Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Caring Colours Writing Competition

By Caring Lova on August 2, 2013
caring colours writing competition

The Colourful Side of Beauty, Lifestyle & Achievement

Caring Colours Martha Tilaar merupakan salah satu produk kecantikan dari Martha Tilaar Group yang mengedepankan konsep skincare make up. Caring Colours tidak hanya hadir sebagai make up yang dapat mempercantik tetapi juga memiliki manfaat perawatan dengan natural active ingredients yang mampu menutrisi dan menjaga kulit selalu sehat namun juga memiliki misi untuk dapat menginspirasi para wanita agar memiliki pencapaian yang lebih baik lagi sehingga dapat memberikan apresiasi kepada para wanita muda professional dan enterpreneur berprestasi dan memiliki pencapaian yang inspiratif.

Syarat dan Ketentuan Lomba:

1. Lomba terbuka untuk perorangan dan hanya berlaku untuk media cetak, media online dan blogger.

2. Peserta wajib menulis dari 3 aspek di bawah ini sebagai bahan menulis artikel:

a) Peran Caring Colours dari sisi kecantikan dengan kandungan bahan alaminya serta dampak bagi kulit serta efek positif yang ditimbulkan.

b) Peran Caring Colours dari sisi seorang brand kosmetika lokal yang ingin merambah dunia internasional.

c) Peran Caring Colours dari sisi lifestyle.

d) Peran Caring Colours dalam mendorong dan memperhatikan para wanita yang sedang merintis karirnya, dimana nantinya dapat memberikan apresiasi kepada para wanita muda profesional dan enterpreneur berprestasi dan memiliki pencapaian yang inspiratif sesuai dengan misi dan visi Young Caring Professional Award:

• Menjadikan perempuan Indonesia yang mandiri dan berkarakter.

• Memfasilitasi pengembangan diri wanita profesional agar dapat berkontribusi secara optimal sesama dan lingkungan sekitarnya.

• Memotivasi para wanita profesional untuk lebih dapat mengoptimalkan pencapaian karirnya.

• Membentuk komunitas dan memperluas jaringan/networking bagi para wanita profesional.

3. Judul artikel sesuai dengan tema-tema yang ditentukan di atas.

4. Dalam penulisan artikel, apabila mengutip suatu pendapat atau data, si penulis harus mencantumkan sumbernya. Atau membuat daftar pustaka di bagian belakang naskah artikel.

5. Artikel ditulis/ketik di luar halaman daftar pustaka dan biodata. Contoh: Jika artikel utamanya 4 halaman, maka halaman berikutnya bisa digunakan untuk daftar pustaka dan biodata.

6. Minimum space: Majalah: kurang lebih ½ halaman. Koran/Surat Kabar: 4 kolom X 160 mmk Online/Blog: 1 halaman

7. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) artikel.

8. Bahan-bahan penulisan artikel bisa diambil dari berbagai sumber yang relevan (suratkabar, majalah, tabloid, buku, internet, jurnal, dll).

9. Nama file yang dikirimkan (karya artikel) menggunakan Nama Peserta, diikuti nama kota. Contoh: devi miranda (Jakarta).

Mekanisme Lomba:

1. Tulisan harus ditayangkan di blog.

2. Mengirimkan buki tayang blog (by capture atau print screen) ke team Caring, bersama artikel dalam bentuk word dan disertai nama dan alamat blog.

3. Lama tayang tulisan di blog minimal satu bulan.

4. Materi tulisan juga dikirimkan berupa file word, ke team Caring , beserta nama dan alamat blog.

5. Artikel yang dimuat/diterbitkan di media cetak, bisa mengirimkan hasil scan artikel dan bagi media online/blog bisa mengirimkan print screen artikel beserta link website’nya disertai biodata lengkap (nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, dan nama media/kantor tempat bekerja) dan pernyataan keaslian artikel.

6. Semua artikel yang diikutsertakan dalam lomba, dikirimkan melalui surat elektronik (email) ke alamat: ladhiyani(at)martinaberto.co.id dengan menuliskan subjek email: Caring Colours Writing Competition.

7. Pengiriman artikel bisa dilakukan dengan menggunakan alamat e-mail pribadi peserta atau menggunakan alamat e-mail kantor. Konfirmasi atas pengiriman e-mail atau informasi tentang lomba artikel bisa dilakukan via sms/telepon ke nomor: 087889558805 dengan Sdri. Lia Adhiyani.

Kriteria Penilaian Artikel:

a) Kesesuaian naskah dengan tema lomba (40%)

b) Kedalaman analisis, logika menulis (30%)

c) Komunikatif dan mudah dimengerti (30%)

d) Penilaian artikel ditentukan berdasarkan angka, dari 0 – 100 kemudian dikalikan dengan bobot masing-masing kriteria yang sudah ditentukan.

e) Akan dibagi 2 kategori: Print Media dan Online Media (include Blogger)

 

Periode Lomba:

Tulisan yang dinilai adalah artikel yang telah dimuat atau dipublikasikan di media/website/blog, selama periode 2 Juli 2013 – 4 Agustus 2013. Karya tulisan terbaik akan diumumkan pada Minggu III/IV Bulan Agustus 2013 dalam acara Media Gathering Day/Halal Bihalal yang akan diselenggarakan oleh PT Martina Berto Tbk dan akan diinformasikan melalui surat elektronik (email).

 

Hadiah:

1. Akan ada 3 pemenang dari masing-masing kategori (print/online)

2. 3 pemenang terbaik dari media cetak (print) akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 3.500.000,- dan paket cantik dari Caring Colours senilai masing-masing Rp 350.000,-

3. 3 pemenang terbaik dari media online/blog akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 3.500.000 dan paket cantik dari Caring Colours senilai masing-masing Rp 350.000,-

4. 30 artikel pertama yang masuk dan diterima panitia akan mendapatkan paket cantik dari Caring Colours senilai Rp 250.000,-

5. Artikel/tulisan terbaik dipilih oleh tim panitia PT Martina Berto Tbk.

***

Contact Person: Lia Adhiyani

email: ladhiyani@martinaberto.co.id

phone: 0878 89558805

 

About Caring Lova


Artikel Caring Colours Writing Competition

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>