Wanita Indonesia

wanita-indonesia

9 Langkah Tips Rias Wajah Cepat dan Mudah

By Caring Lova on December 14, 2010
9 Langkah Tips Rias Wajah Cepat dan Mudah

Ingin selalu tampil cantik pastinya kebutuhan para wanita seperti kita. Namun, kadang kita tak punya cukup banyak waktu untuk merias wajah agar bisa tampil cantik maksimal. Sebenarnya, solusinya mudah saja kok, dengan tips rias wajah. Asalkan kita tahu caranya. Cukup dengan mengetahui cara make up atau merias wajah yang benar mampu membuat kita tampil cantik. Bahkan bisa menutupi kekurangan di wajah kita. Berikut ini 9 langkah tips rias wajah sendiri secara cepat dan mudah, tapi tetap tampil cantik.

Tips Rias Wajah

  1. Bersihkan wajah sampai ke leher terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Penting untuk menyiapkan wajah yang bersih dan segar sebelum merias wajah agar riasan tampil maksimal.
  2. Oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit pada wajah dengan jari-jari tangan. Ratakan dengan gerakan memutar ke arah atas.
  3. Gunakan alas bedak dengan warna satu tingkat lebih tua/gelap dari warna kulit. Tujuannya agar warna-warna bisa tampil sempurna di wajah.
  4. Tambahkan concealer untuk menyamarkan kantung mata, jika kebetulan kurang tidur. Selain itu, concealer bisa membantu menutup bekas jerawat atau flek di wajah. Gunakan ujung jari untuk meratakan concealer.
  5. Bubuhkan bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit wajah dengan menggunakan spon secara merata hingga ke bagian leher. Ini penting untuk mendapatkan dasar rias wajah yang sempurna. Jika tak ingin repot, maka boleh saja memilih bedak yang digabungkan dengan foundation yang saat ini banyak beredar di pasaran.
  6. Gunakan pensil alis untuk merapikan alis mata, jika alis mata kurang sempurna. Sebaiknya gunakan pensil warna coklat tua agar tampak lebih alami. Pensil warna hitam hanya akan membuat wajah menjadi lebih “galak”.
  7. Tambahkan eyeshadow yang sesuai dengan warna busana dan keperluan. Untuk malam hari, boleh saja menggunakan warna yang lebih glamour. Tapi, warna  coklat pun sudah dianggap cukup netral untuk digunakan pada pagi dan siang hari untuk semua warna busana yang dikenakan.
  8. Gunakan maskara dan blush on untuk membuat mata jadi lebih hidup dan bersinar. Maskara boleh disapukan dua kali pada bagian atas dan bawah. Untuk sehari-hari gunakan warna yang netral dan muda seperti pink dan peach sebagai blush on untuk menyegarkan wajah.
  9. Gunakan lipstik dengan warna yang disesuaikan dengan busana dan keperluan untuk tips rias wajah yang terakhir. Di pagi hari, gunakan warna netral dan lembut seperti pink atau oranye. Sedangkan di malam hari, boleh saja warna yang lebih glamour seperti merah digunakan. Agar lipstik tahan lama, bubuhkan foundation terlebih dulu di atas bibir dan ratakan dengan ujung jari tangan.

Jika tips rias wajah di atas sudah kita kuasai, maka hanya perlu memperbanyak latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga nantinya, kita hanya perlu waktu 5 hingga 15 menit saja untuk bisa tampil cantik saat diperlukan di setiap kesempatan yang berbeda.

About Caring Lova


Artikel 9 Langkah Tips Rias Wajah Cepat dan Mudah

2 Comments

  1. aurel

    24 January 2011 at 14:46

    good tips! :)

  2. Pingback: Mengikuti Fashion Mode 2013

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>