Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Agar Mahkota Tetap Terjaga

By Caring Lova on December 15, 2010
Rambut Mahkota Wanita

Kesibukan dan jadwal kerja yang padat seringkali menjadi alasan  membiarkan rambut tergerai ala kadarnya.  Nggak tertata rapi  dan modelnya pun asal-asalan.

Jika Kamu wanita muda yang  sibuk,  jangan lupain tatanan rambut yang trendi dan rapi. Banyak cara menyiasati waktu pendek biar mahkota rambut Kamu tetap terjaga.  Bukankah  rambut menjadi bagian dari penampilan juga? Sebagai career woman, penampilan   itu penting  dan harus selalu dipertahankan.

Berikut cara penanganan dan pemeliharaan rambut bagi Kamu yang sibuk dan memiliki waktu padat.

Kenali Jenis Rambut. Setiap orang punya jenis rambut yang berbeda-beda. Ada jenis rambut lembut dan lurus, ikal bergelombang, kasar kusut, dan bahkan  kering dan rontok.  Kamu setidaknya harus bisa mengenali kondisi  rambut Kamu secara sederhana,  termasuk jenis rambut seperti apa mahkota Kamu. Pengenalan rambut ini penting untuk penanganan berikutnya. Misalnya, menentukan bagaimana pilihan potongan rambut  serta model yang tepat. Dan lebih jauh lagi, Kamu pun bisa menentukan jenis perawatan seperti apa yang sesungguhnya Kamu butuhin.

Baca juga : 9 Kesalahan dalam fashion

Pilih Model dan Penampilan yang Tepat

Sebagai wanita sibuk, Kamu harus cerdik memilih model dan penampilan  rambut yang sesuai dengan kondisi Kamu. Waktu Kamu nggak banyak  untuk memberi perhatian besar pada tatanan rambut. Dengan memiliki pengetahuan sederhana  terhadap jenis rambut , Kamu harus bisa menentukan  model dan penampilan yang tepat.

  • Untuk jenis rambut lembut dan lurus, cobalah tampilan yang classy. Kamu cukup mengikat rapi rambut Kamu dengan karet rambut biasa. Selain rambut nggak berantakan mengenai wajah, rambut yang disisir rapi ke belakang dengan pony tail manis begitu sporty namun tetap stylish. Gunakan hairspray untuk merapikan sisa rambut yang beterbangan.
  • Jika ingin terlihat lebih matang, tapi tetap funky;  rambut dipotong untuk memberi volume dengan model horizontal layer, dan diberi poni. Untuk jenis rambut tebal dan bergelombang, cobalah potongan bob yang begitu simpel. Potongan seperti itu membuat Kamu lebih segar, perawatannya juga nggak memakan waktu yang lama.
  • Jika rambut bergelombang mekar dan mudah kusut, segera lakukan perawatan dengan tetap mempertahankan rambut  ikal, karena dinilai memberi citra elegan. Namun agar rambut terasa lebih hip dan playful, rambut diwarnai dan diberi sedikit layer agar lebih ‘hidup’ dan anggun.
  • Jika rambut kasar, kusut,  dan ikal di ujung, dapat dilakukan potongan rambut lurus dan sederhana saja. Sehabis keramas, belah samping rambut depan Kamu, namun pastikan posisinya lebih ke pinggir (segaris dengan ujung luar alis Anda). Turunkan ke arah bawah rambut yang telah dibagi tersebut dan keringkan dengan hairdryer mengikuti jatuhnya flow rambut.

Warna Rambut Mempersegar Penampilan

Solusi  tatanan rambut yang paling digemari saat ini  adalah mewarnai rambut. Mewarnai rambut merupakan cara make over penampilan yang paling disukai wanita.  selain hasilnya cepat terasa, rambut seolah diberi kehidupan baru. Seorang wanita yang selama hidupnya berambut hitam, dan kemudian merasakan asyiknya memiliki rambut berwarna burgundy kecokelatan yang lebih hip dan modern, secara otomatis akan tergerak untuk mengubah penampilan busananya. Dan itu akan memberi energi positif bagi wanita karier seperti Kamu. 

About Caring Lova


Artikel Agar Mahkota Tetap Terjaga

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>