Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Apapun Warna Kulit Anda, Kesehatan Kulit yang Utama

By Caring Lova on April 4, 2011

Makna perawatan kulit dalam kehidupan kita sehari-hari demikian pentingnya. Bukan hanya membuat penampilan jadi menarik,  melainkan yang terpenting adalah untuk menjaga kesehatan kulit.

Dalam pergaulan, kulit  selalu menjadi perhatian  lawan bicara. Kulit yang sehat,  akan terpancar  menawan. Sebaliknya, kulit kusam, akan  terlihat murung dan tidak menarik. Lawan bicara pun menjadi tidak bergairah.  Itulah sebabnya, ada yang mengatakan secara sereius dengan cara berkelakar: “ Apapun warna kulit Anda, apa pun jenis kelamin Anda, kesehatan kulit adalah yang utama”.

Ada dua  jenis kulit yang membutuhkan perhatian, yakni kulit wajah dan kulit  badan. Untuk perawatan kulit wajah (facial treatment), lakukan secara teratur. Bayangkan,  sekarang ini kita sering lebih banyak berada di luar rumah/gedung perkantoran. Dengan begitu sangat diperlukan perlindungan kulit dari partikel bebas, seperti asap kendaraan bermotor, polusi dan sinar langsung ultra violet.

Untuk kulit wajah, lakukan cleansing dan toning. Bisa disebut sebagai dasar perawatan kulit wajah yang penting. Jika kulit telah bersih akan memudahkan kulit untuk menerima perawatan berikutnya. Cara penggunaan cleanser dilakukan langsung memakai kedua telapak dan jari tangan dengan gerakan sirkular (memutar). Dilanjutkan dengan pemakaian toner yang diaplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas. Lakukanlah kegiatan itu pada setiap pagi dan malam untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa-sisa makeup.

Kulit Anda juga butuh bernapas dan rileks. Proses ini adalah cara terbaik untuk memperoleh manfaat lengkap dari perawatan kulit yang spesifik. Cara pemakaian toner diaplikasikan pada wajah dan leher (harap hindari area mata), lalu ditepuk-tepuk hingga produk jadi sedikit kering dan menyerap pada kulit, dan digosok-gosok dengan gerakan memutar, kemudian dibersihkan dengan air hangat dan aplikasikan toner.
Sedangkan perawatan kulit badan,  hati-hati  dengan produk-produk whitening. Produk ini sebenarnya diciptakan untuk mengatur produksi melanin dan mengurangi timbulnya bercak-bercak coklat pada kulit dan mengembalikan kecemerlangan kulit. Namun, seperti diketahui, banyak  produk whitening  yang menggunakan zat kimia berbahaya.

Perlindungan kulit yang paling baik dan perlu diperhatikan saat ini adalah menghindarkan diri dari polusi. Dalam cuaca hujan dan panas atau cuaca yang tidak menentu, akan membuat apa saja  yang tidak baik berkumpul  ke kulit Anda, tanpa memandang bulu sama sekali. Oleh karena itu, biasakan kulit Anda menggunakan krim anti UV apabila sedang berada di area yang langsung berhubungan dengan sinar matahari.

About Caring Lova


Artikel Apapun Warna Kulit Anda, Kesehatan Kulit yang Utama

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>