Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Beberapa Penyebab Timbulnya Kantung Mata

By Caring Lova on May 24, 2013
Frustrated Woman at Computer With Stack of Paper

Tampil dengan kantung mata yang menggantung, tentu saja akan merusak penampilanmu. Padahal, tampil cantik saat bekerja di kantor, secara tidak langsung akan membuatmu lebih semangat. Mulai sekarang, jangan remehkan kantung mata. Selain membuat wajahmu tampak kusam, bayangan hitam di bawah mata itu ternyata bisa menjadi tanda bahwa ada yang sedang tidak beres dengan kesehatanmu.

Inilah penyebab timbulnya kantung mata:

  • Kelelahan. Ritme kerjamu sedang tinggi? Jika ya, jangan heran dengan lingkaran hitam yang terbentuk di bawah matamu. Kantung mata ini tanda bahwa kamu sedang lelah secara fisik dan mental. Ambillah waktu istirahat sejenak. Lakukan gerakan-gerakan kecil yang dapat meredakan ketegangan otot.
  • Penyakit. Ya, kantung mata dapat menjadi salah satu tanda bahwa kamu sedang terserang anemia atau kelainan ginjal. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikannya.
  • Dehidrasi. Kekurangan cairan akan sangat berpengaruh pada tubuh. Aliran darah yang tidak lancar akibat dehidrasi juga menyebabkan sirkulasi di bawah mata terganggu. Akibatnya, muncullan kantung mata. Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, minumlah air putih dalam jumlah yang cukup.
  • Alkohol.Mengonsumsi alkohol adalah kebiasaan yang harus segera dihentikan. Selain berdampak buruk pada tubuh, alkohol juga menyebabkan pelebaran pembuluh darah pada wajah. Salah satunya mengakibatkan timbulnya lingkaran gelap di bawah mata.
  • Pigmentasi. Mengitamnya kulit di bawah mata bisa disebabkan oleh pigmentasi. Hal ini terjadi karena wajahmu terlalu banyak terpapar sinar matahari. Untuk menghindarinya, gunakan payung atau topi ketika beraktivitas di bawah terik matahari.
  • Make Up.Kosmetik telah menjadi “teman setia” terutama saat bekerja di kantor. Sayangnya, pemilihan kosmetik yang kurang tepat dapat merusak bagian wajah yang paling lentur, yaitu bawah mata. Untuk melindungi dan mencegah timbulnya kantung mata, gunakan kosmetik hipo alergenik.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena itu, cegahlah pembentukan kantung mata, dengan cara yang telah diuraikan di atas. Jika terlanjur terjadi, cepatlah lakukan langkah tepat untuk mengatasinya. Bagaimana pun, mata yang cantik adalah mata yang sehat.

About Caring Lova


Artikel Beberapa Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>