Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Merekrut Kebahagian Buat Superwoman

By Caring Lova on November 11, 2012
superwoman

CaringLova, Anda wanita sibuk dan ingin bahagia?  Jangan khawatir.  Perempuan hebat adalah perempuan sehat yang bahagia. Tidak sulit untuk mewujudkannya.  Sebuah penelitian membuktikannya, kebiasaan sederhana dan pikiran positif adalah cara yang paling efektif menciptakan kebahagiaan bagi diri sendiri.

Ingin  bahagia sepanjang hari? Inilah kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan sepanjang hari:

Pagi hari: Awali hari dengan teh hijau.  Mengapa? Orang yang minum 4 cangkir teh hijau setiap, lebih jarang merasakan stres. Persentasenya hingga 44 persen terbebas dari stress. Theanine atau asam amino yang ada di dalam teh hijau akan membuat otak mengeluarkan kimiawi serotonin yang merupakan hormon pembebas stres.

Siang  hari: Isi piring makan siang kita dengan buah dan sayuran segar. Sebagai pelengkap, tambahkan seporsi ikan rebus atau panggang. Batasi menu makanan manis dan yang digoreng. Menurut penelitian yang dilakukan di Australia, perempuan yang menerapkan pola makan ini ternyata jarang sekali merasakan stres!

Sore hari : Berilah tubuh kesempatan untuk relaksasi. Caranya? Jangan hanya terpaku di belakang komputer, berjalanlah selama 30 menit. Gerakan sederhana ini akan membuat tubuh mengeluarkan endorfin yang bisa membuat kita merasa bahagia. Dan bonus rasa bahagia ini bisa kita rasakan selama 12 jam!

Malam hari : Waktunya makan malam! Sebaiknya pilih makanan yang tinggi zat besi seperti kacang-kacangan dan sayuran berwarna hijau tua. Agar tubuh menyerap zat besi dengan sempurna, kita bisa melengkapi dengan suplemen yang mengandung zat besi. Khususnya perempuan yang pada masa premenopausal, pastikan suplemen yang kita pilih mengandung 18 mg zat besi.

Mengapa zat besi menjadi penting? Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap tentara perempuan di Amerika, mereka berhasil mendapatkan poin tinggi pada tes emosi yang diberikan.

Sebelum tidur: Tulislah tiga kejadian penting yang telah kita lalui sepanjang hari. Sekecil apapun kejadian tersebut, selama bisa membuat kita merasa bahagia, catatlah di buku kebahagiaan yang Anda miliki. Gambarkan dengan detail kejadiannya seperti apa dan mengapa Anda merasa bahagia. Ini tak sekadar menulis ulang apa yang terjadi tapi bisa secepat kilat membuat kita kembali merasa bahagia.

Ingat,  kebahagiaan adalah sesuatu yang kita ciptakan. Kebahagian tidak bisa menunggu dari pemberian orang lain. Selamat menikmati kebahagiaan! Dan syukurilah  dengan kebahagiaan yang Anda dapatkan.

About Caring Lova


Artikel Merekrut Kebahagian Buat Superwoman

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>