Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tetap Cantik di Bulan Puasa

By Caring Lova on August 4, 2011

Bulan puasa, bulan penuh rahmat.  Maka sia-sialah kita kalau hanya berpangku tangan, sekadar menahan lapar dan dahaga. Justru di bulan suci ini, kita harus meningkatkan aktivitas, mencari  pahala dan juga rahmat-Nya.

Bagi wanita pekerja, puasa di tengah kesibukan yang padat, bukan berarti Anda tampil kuyu dan lemas. Menjaga  kualitas penampilan tetap harus dilakukan. Cantik di segala kesempatan itu jadi keharusan terutama bagi anda yang sering bertemu klien di luar kantor. Lalu, bagaimana kiatnya agar penampilan tetap segar seharian?

Langkah pertama, niat untuk tetap cantik di bulan puasa bisa dimulai dari dini hari, alias setelah sahur. Awali perawatan dengan ‘menolong’ kulit wajah yang terlihat lelah serta yang tampak mengantuk, berkantung ataupun muncul lingkaran hitam karena kurang tidur selama bulan puasa.

Karena itu cuci wajah dengan air dingin. Saat membersihkan wajah, jangan hanya membersihkan saja, tapi juga lakukan pemijatan ringan untuk melancarkan peredaran darah di wajah. Untuk mata, kompres dengan es batu ataupun dengan mentimun untuk mengembalikan kesegarannya.

Langkah kedua, gunakan  pelembab.  Selesai dengan semua itu, mulailah ‘bergaul’ dengan pelembab. Ini cukup penting karena selama berpuasa, tubuh bisa jadi kekurangan cairan, sehingga kulit lebih kering dan kusam. Pilih pelembap dengan kandungan suncreen untuk melindungi kulit dari teriknya matahari. Jangan hanya fokus pada kulit wajah saja, perhatikan juga bagian kulit lain yang tidak kalah pentingnya tapi sering terlupakan, yaitu kulit leher.

Di siang hari, berada seharian di kantor yang full AC akan membuat kulit Anda kering. Untuk kulit wajah, menggunakan pelembap akan sulit karena berarti harus membersihkan make-up terlebih dulu. Alternatifnya adalah semprotkan cairan penyegar kulit wajah, sehingga wajah tetap terjaga kelembapannya. Untuk kulit tubuh, tetaplah akrab dengan lotion.

Langkah ketiga, perhatikan kulit bibir. Kulit yang juga rentan sekali kering adalah kulit bibir. Ini karena kulit bibir sangat sedikit mengandung minyak alami. Jadi sebaiknya gunakan pelembab bibir sebanyak mungkin dan gosok dengan tisu atau dengan jari sampai kulit matinya berguguran. Setelah itu kembali gunakan pelembap bibir sebelum melapisinya dengan lipstik.

Tips kecil untuk bibir Anda yang rentan kering, terutama di bulan puasa, lipstik dengan tekstur glossy akan lebih baik, karena memiliki kandungan pelembap lebih banyak. Sehingga kulit bibir akan terlindungi kelembapannya.

Tiga langkah ini  setidaknya akan dapat membantu Anda agar  tetap  segar, prima, dan cantik di bulan suci. Ayo mencoba!

 

About Caring Lova


Artikel Tetap Cantik di Bulan Puasa

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>