Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Belanja Hemat untuk Make Up

By Caring Lova on December 15, 2010
tips-belanja-hemat

Tips belanja hemat untuk make up dapat menjadi panduan dalam berhemat. Berhemat dan menjadi bijak dalam belanja tidak hanya diperlukan saat krisis ekonomi mendera. Sebagai wanita bekerja,  Anda  harus bisa mengendalikan kebutuhan, dengan belanja secara cerdas dan hemat.

Terutama berhati-hatilah ketika belanja untuk make up. Seringkali di saat krisis kita terjebak  pada  sisi ektrim;  tetap belanja  sesuai keinginan atau tidak belanja sama sekali. Pilihan itu tidak disarankan. Jalan tengah yang diambil, Anda harus cerdas memilih dan membeli kebutuhan make up sesuai dengan kantong saku. Berikut adalah beberapa tips belanja hemat untuk make up yang patut dicoba.

Tips belanja hemat

  1. Buat Daftar Kebutuhan. Agar belanja lebih terarah, buat daftar kebutuhan yang ingin dibeli. Usahakan untuk taat pada catatan tersebut agar tidak melebihi bujet yang disediakan.
  2. Jasa Salon Trainee. Biasanya, di salon terkemuka ada program pelatihan untuk hairstylist baru. Bila Anda hanya ingin mendapatkan perawatan mudah seperti cuci blow atau trimming, tak ada salahnya menggunakan jasa mereka. Anda bisa berhemat hingga puluhan ribu rupiah.
  3. Berteman dengan Konsultan Kecantikan. Tips belanja hemat yang ketiga yakni usahakan membeli produk kecantikan di tempat yang sama sehingga konsultannya mengenali Anda sebagai pelanggan setia. Jadikan teman, suatu saat Anda bisa mendapatkan diskon karyawan milik mereka.
  4. Bandingkan Harga. Telusuri area produk kecantikan di department store, supermarket, dan drugstore, lalu bandingkan harganya. Anda akan terkejut saat menemukan ada produk tertentu dengan label yang sama namun lebih murah.
  5. Besar Lebih Baik. Jika sudah cocok dengan sebuah merek produk perawatan, beli kemasan ukuran jumbo (besar). Anda akan mendapatkan isi lebih banyak dengan harga lebih murah.
  6. Malu Bertanya, Sesat Di jalan. Daripada membeli satu per satu produk kecantikan, bisa membeli dalam jumlah tertentu lebih menguntungkan. Selalu tanyakan pada SPG-nya mengenai promo kartu kredit atau produk lainnya untuk mendapatkan produk dengan harga terbaik. Tapi, ingat, beli yang Anda butuhkan.
  7. Fasilitas Kartu Anggota. Biasanya, di gerai produk kecantikan atau drugstore, untuk pembelian jumlah tertentu Anda bisa mendapatkan kartu anggota. Manfaatkan potongan harga tambahan dari kartu keanggotaan tersebut.
  8. Bergabung dengan Komunitas Online. Situs kecantikan online merupakan trik jitu mencari tips terpercaya soal produk baru dan info diskon. Bertemanlah sebanyak mungkin dan ikuti milisnya. Dengan sesama milis Anda bisa mengajak barter produk yang terlanjur dibeli, tapi ternyata tidak cocok.
  9. Diskon!. Manfaatkan suasana akhir tahun atau hari liburan. Biasanya toko akan mengadakan program diskon atau penawaran khusus untuk produk kesayangan. Saatnya, membeli stok untuk persediaan.
    Baca juga :  Cara Cerdas Berburu Harga Diskon

Jadi, sudah siap kan dengan tips belanja hemat untuk make up nya?

 

About Caring Lova


Artikel Tips Belanja Hemat untuk Make Up

One Comment

  1. Pingback: Tweets that mention Belanja Hemat Untuk Make Up - Caring Career -- Topsy.com

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>