Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Jaga Kesehatan Rambut di Bawah Kerudung

By Caring Lova on August 9, 2011

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sebagian besar perempuan mungkin ingin tampil lebih Islami dengan mengenakan kerudung atau jilbab. Tapi jangan sampai kerudung atau jilbab yang digunakan menyiksa rambut Anda. Berikut tips-tips menjaga kesehatan rambut meski ditutupi kerudung.

  1. Untuk bahan kerudung Anda, sebaiknya pilih yang mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Bahan ini memiliki pori-pori besar yang memudahkan sirkulasi udara dan keringat menguap keluar tidak tertahan di dalam.
  2. Bila ingin tampil apik dengan kreasi kerudung yang model tumpuk, batasi lapisannya hanya sampai pada helai ke empat. Kerudung yang terlalu tebal akan membuat kulit kepala panas dan rambut lembap. Selain itu juga sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan tumpukan kerudung ini, batasi frekuensinya.
  3. Anda memiliki rambut panjang? Sebaiknya pelihara rambut Anda dengan panjang jangan melebih 60cm untuk menghindari Anda harus menggulungnya dalam bentuk sanggul kecil dalam kerudung. Selain itu, jangan mengikat rambut terlalu kencang juga.
  4. Jika tidak ingin kulit kepala Anda berusaha keras berjuang melawan panas dan lembap, hindari warna gelap untuk kerudung atau jilbab. Warna gelap mudah menyerap matahari. Pilih warna terang atau putih bila Anda sering melakukan aktivitas outdoor.
  5. Sekali lagi, tampil apik dengan kerudung yang gaya boleh-boleh saja. Tapi bila setiap hari Anda mengikat kerudung di bagian leher, berarti sirkulasi udara untuk rambut akan semakin terhambat. Lepas kerudung sehingga bagian tepinya menjuntai dan rambut dapat bernafas.

Ayo, jaga kesehatan rambutmu dalam jilbabmu!

 

About Caring Lova


Artikel Tips Jaga Kesehatan Rambut di Bawah Kerudung

One Comment

  1. Pingback: Gaya Hijab Untuk ke Kantor - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>