Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Menerapkan Kebiasaan Minum Air Putih di Kantor

By on May 10, 2013
tips menerapkan kebiasaan minum air putih di kantor

Kantor ibarat rumah kedua bagi banyak orang. Ya, sebagian besar waktu lebih banyak dihabiskan di kantor.

Kesibukan yang seakan tiada habisnya, dapat membuatmu lupa memerhatikan kesehatan. Salah satunya adalah kebiasaan minum air putih. Padahal, air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh. Di antaranya adalah untuk mengatur suhu tubuh, melarutkan vitamin, mineral, glukosa, asam amino, agar mudah diserap tubuh, dan mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh.

Jika kebutuhan tubuh akan air tidak terpenuhi, banyak efek yang akan terjadi. Misalnya, kulit mengalami kekeringan, fungsi ginjal terganggu, dan masih banyak efek lainnya. Sebelum hal-hal tersebut terjadi, mulai saat ini, terapkan kebiasaan minum air putih saat di kantor.

Inilah beberapa tips dalam menerapkan kebiasaan minum air putih di kantor:

  • Minumlah pada Pagi Hari. Perjalanan dari rumah ke kantor terkadang memerlukan perjuangan yang panjang. Kamu harus bertarung menembus kemacetan yang luar biasa. Tentu saja hal ini dapat menguras cairan di dalam tubuh. Sesampainya di kantor, segeralah minum air putih sebanyak satu gelas, untuk membuat tubuhmu segar kembali.
  • Gelas Selalu Penuh. Terkadang orang malas minum air putih karena harus mengambilnya dahulu di tempat yang agak jauh. Karena itu, biasakan gelasmu selalu penuh. Jadi, kamu bisa minum kapan saja.
  • Jangan Tunggu Haus. Jangan tunggu haus untuk minum air putih. Tubuh memerlukan air sebanyak 8 gelas per hari. Untuk memenuhi kebutuhan itu, kamu harus tetap minum air putih meskipun sedang tidak merasa haus.
  • Jangan Sekaligus. Hindari minum air putih sekaligus beberapa liter. Hal ini justru akan membuat kerja ginjal terlalu berat. Minum air putih dalam jumlah banyak sekaligus juga menyebabkan jantung harus bekerja ekstra.
  • Kurangi Teh dan Kopi. Agar kebutuhanmu akan air terpenuhi, kurangilah konsumsi teh dan kopi. Kedua minuman ini akan membuatmu cepat kenyang, sehingga lambung tidak sanggup lagi menampung air putih.

Terapkan tips-tips tersebut setiap hari, ya. Dengan minum air putih dalam jumlah cukup, kesehatanmu pun semakin meningkat.

About nunikutami


Artikel Tips Menerapkan Kebiasaan Minum Air Putih di Kantor

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>