Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Merawat Kulit yang Sering Terpapar AC

By on May 14, 2013
tips merawat kulit yang sering terpapar AC

Bekerja seharian di kantor dengan fasilitas AC memang nyaman. Jangan lupa untuk tetap merawat kulit, sebab AC memberi efek buruk.  Tanpa disadari, paparan AC dapat membuat kulit kering dan kusam, seperti efek sengatan sinar matahari.

Merawat kulit agar terhindar dari efek buruk AC, tidak sesulit yang dibayangkan, kok. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Perbanyak Air Putih. Seperti yang sudah diketahui bersama, air putih sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, air putih dapat menjaga kelembapan kulit. Sediakan selalu segelas air putih di meja kerjamu. Tubuh memerlukan 8 gelas air per hari. Karena itu, minumlah segelas air putih, beberapa jam sekali, selama di kantor.
  • Gunakan Pelembap. Setelah kena air, kulit cenderung terasa kering dan ketat. Kenakan pelembap setiap kali selesai membasuh wajah atau kulit tubuh lainnya. Merawat kulit dengan pelembap juga membuat kulit lebih lentur, sehingga terhindar dari penuaan dini.  
  • Kurangi Mandi Air Hangat. Setelah lelah bekerja seharian di kantor, mandi menggunakan air hangat dapat mengembalikan kesegaran. Tapi, suhu air yang hangat dapat  mengurangi kelembapan pada kulit. Jadi, jangan terlalu sering mandi dengan air hangat, atau kulitmu akan cepat kusam dan keriput.
  • Konsumsi Vitamin E. Merawat kulit hendaknya tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Konsumsilah vitamin E agar kulit tetap cantik. Vitamin ini bisa didapat dari kacang-kacangan, bayam, paprika, dan daun kemangi.
  • Kurangi Sabun yang Mengandung Deterjen. Sabun dengan busa melimpah berarti mengandung deterjen. Deterjen ini berdampak membuat kulit menjadi kering. Karena itu, jangan terlalu lama mengaplikasikan sabun berdeterjen di wajah atau kulit tubuh lainnya. Segeralah basuh dengan air bersih jika kamu mencuci wajah dengan sabun.
  • Olahraga. Tidak ada dampak buruk jika kamu rajin berolahraga. Olahraga secara teratur akan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Darah pun akan mengantarkan nutrisi hingga ke kulit.                        

Bagi wanita, merawat kulit sudah menjadi kebutuhan. Kulit yang sehat dan cantik juga mencerminkan pribadi yang baik. Karena itu, jangan biarkan paparan AC merebut keindahan kulitmu.

About nunikutami


Artikel Tips Merawat Kulit yang Sering Terpapar AC

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>