Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cantik dengan Batik

By Duratun N on December 15, 2012
Cantik dengan Berbatik

First impression is so important! Sebagai wanita karir, memilih pakaian yang eye-catching untuk pergi ke kantor merupakan hal yang wajib untuk kamu lakukan caringlova. Penampilan yang anggun dan menawan tentu akan menambah rasa percaya diri kamu saat harus bertemu dengan orang-orang di kantor.

Salah satu alternatif pakaian yang bisa membuatmu tampil anggun dan cantik adalah batik. Selain tampak cantik dan anggun kamu juga bisa menumbuhkan rasa kecintaan pada karya budaya bangsa.

Baca juga : Memadukan Penampilan

Perkembangan batik yang begitu pesat akhir-akhir ini, tidak lepas dari peran para wanita Indonesia yang ikut melestarikannya. Batik dengan berbagai corak dan warna yang cantik kini dikembangkan untuk memenuhi kebtuhan pasar. Termasuk untuk wanita kantor, berbagai batik cantik modern bisa menjadi alternatif.

Motif Modern

Nggak perlu takut dipandang kuno ketika mengenakan batik ke kantor. Sekarang motif dan warna batik semakin bervariasi, jadi nggak monoton cuma coklat, hitam, atau putih. Ada berbagai pilihan warna yang bisa dipilih. Corak batik kontemporer dengan desain modern pun telah banyak ditemukan di pasaran. Tentu saja, dengan tidak meninggalkan ke-khas-an batik itu sendiri.

Untuk wanita karir, batik kontemporer dengan warna-warna cerah cocok untuk dikenakan. Seperti warna ungu, merah, hijau, atau biru. Selain menambah keanggunan sebagai wanita Indonesia, ada nilai plus yang kamu lakukan untuk ikut memperkenalkan batik sebagai budaya bangsa Indonesia.

Dan agar tetap nyaman memakainya, pilihlah batik dengan bahan yang menyerap keringat seperti bahan katun yang lembut. Supaya tidak terlihat monoton bisa juga kombinasikan baju batik dengan kain polos seperti kain sutra atau satin.

Model Menarik

Kalau kamu merasa bosan dengan model baju batik yang biasa-biasa saja, kamu bisa juga mendesain batik menjadi blazer atau jas cantik sebagai pelengkap pakaian ke kantor agar nggak terlihat kaku dan monoton. Selain itu, penambahan aksesoris seperti belt atau obi juga bisa menjadi alternatif.

Berbagai corak batik seperti Kawung, Sidomukti, Latarputih dari Yogyakarta, serta corak dari berbagai daerah lain seperti batik khas Kalimantan, Sumatra, Bali yang telah dikembangkan ke batik modern yang elegan. Tinggal sesuaikan dengan selera dan model yang diinginkan maka kamu akan tetap terlihat cantik ke kantor dengan berbatik lho Caringlova!

About Duratun N


Artikel Cantik dengan Batik

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>