Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Dress & Make Up for Success

By Caring Lova on December 14, 2010
Pakaian Kerja Wanita | Personal Trend Update

Memperoleh respek di dunia kerja tak mudah. Kamu tidak hanya dituntut memiliki performa kerja yang bagus, melainkan juga penampilan yang oke. Bahkan penampilan melalui busana dress wanita dan make up yang Kamu kenakan itulah kesan pertama dimulai. Untuk itu, Kamu harus memperhatikannya. Busana dan aksesoris yang Kamu kenakan adalah tangga pertama menuju sukses.

Seringkali kita terjebak dengan selera kita sendiri. Bolehlah mempertahankan selera sendiri, tetapi Kamu perlu memperhatikan cara busana dan pemilihan aksesoris bos Kamu  Jangan sampai selera itu bertolak belakang karena akan mempengaruhi kesan bos terhadap Kamu. Justru akan lebih baik, cara paling sederhana yang bisa Kamu lakukan adalah dengan sedikit meniru gaya berbusana bos Kamu, tapi beri sentuhan personal style serta tren terkini.

Baca juga : Fashion di Dunia Kerja

Beberapa item yang patut dimiliki untuk busana bekerja, diantaranya: kemeja  kerah pendek berbahan ringan dan lembut adalah pilihan pertama. Lalu, beberapa koleksi atasan bernuansa lembut,  semisal putih, biru muda, hijau muda dengan motif garis adalah pilihan berikutnya. Jangan lupa, setelan celana panjang atau rok gelap. Hitam serta keabuan adalah dua warna yang mutlak Kamu miliki! Kemudian tambahkan blazer, rok, atau celana panjang berpalet camel atau navy yang tengah “in” untuk aksen yang stylish. Lalu tuntaskan penampilan dengan sepasang pumps gelap yang berkesan powerful serta tas kulit berstruktur.

Tidak ada salahnya mencari inspirasi mix and match dari perancang busana yang Anda gemari. Mix and match akan membuat Kamu lebih ‘kaya’ dan ‘berani’.  Energi positif ini bisa menjadi kunci sukses Kamu, karena dalam bekerja pun, seringkali dibutuhkan sikap-sikap berani bertindak dan mencoba hal baru, seperti gaya busana Kamu.

Bagaimana dengan aksesoris? Ketika bekerja, sebaiknya Kamu memilih satu buah jewelry berukuran kecil untuk dipakai, seperti sebuah gelang mungil atau button earrings. Aksesoris  dan busana yang ringan dan elegan akan memperlihatkan potensi Kamu, karena Kamu akan terlihat cerdas dan pintar

Baca juga : Memadukan Busana Kerja

Sedangkan rias wajah,  gunakan cara sederhana dan make up tipis. Kamu harus bisa merias wajah sendiri sekarang.  Caranya?

  • Gunakan alas bedak yang sangat ringan di kulit, sesuai warna kulit, lalu tepukkan bedak tabur. Oleskan pelembap atau eye cream pada kelopak mata sebelum merias, agar warna perona mata dapat menempel lebih halus dan lama.
  • Dengan kuas spons, pulaskan perona mata cokelat tua, dari ujung luar mata ke dalam. Baurkan  dengan kuas pembaur, ke seluruh kelopak mata, sampai terlihat gradasi warna cokelat yang merata.
  • Bingkai kelopak mata atas dengan eyeliner ataupun pensil bagi pemula. Agar mata terlihat berdimensi, berikan highlight. Riasan natural bisa menggunakan rona off white atau putih pada tulang alis.
  • Pertegas sorot mata, jepit bulu mata, lalu tempelkan bulu mata palsu berhelai jarang untuk riasan natural, dan rapikan dengan mengaplikasikan maskara gelap.
  • Bentuk alis dengan sisir alis, jika memiliki alis tebal. Untuk alis tipis, bentuk dan arsir menggunakan pensil atau kuas yang telah dibubuhi eyeshadow warna gelap.
  • Pilih perona pipi sesuai warna kulit. Sapukan dengan kuas dari arah telinga ke bulatan pipi, lalu baurkan.
  • Oleskan lipstik warna natural menggunakan kuas. Tambahkan lipgloss bening untuk kesan segar.

Kini Kamu sudah siap tampil “sukses” ke kantor. Selamat mencoba!

About Caring Lova


Artikel Dress & Make Up for Success

One Comment

  1. Pingback: Tips Cara Cerdas Berburu Harga Diskon Untuk Wanita! - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>