Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Hijabers: Awas Salah Gaya Saat Ke Kantor!

By Duratun N on December 8, 2012
hijaboffice

Memakai hijab bukan sekedar menunaikan kewajiban bagi seorang wanita muslim. Namun, sekarang hijab sudah menjadi salah satu trend disemua kalangan termasuk wanita karir yang menggunakan hijab untuk ke kantor. Seperti wanita pada umumnya, wanita yang berhijabpun kini bisa tampil cantik dan modis. Tapi hati-hati, Awas salah gaya  saat ke kantor! Nanti malah merusak penampilan kamu.

Coba cek apa saja yang harus dihindari hijabers saat pergi ke kantor :

  • Jangan pakai hijab dengan model yang terlalu ribet. Pemakaian hijab dengan gaya yang terlalu ribet akan membuat kamu nggak nyaman, malah dapat mengganggu aktivitas kerja. Pakailah hijab dengan model sederhana yang praktis untuk dipakai. Nggak perlu khawatir terlihat kurang cantik. Hijab yang simple dengan model-model cantik dan anggun sekarang sudah banyak di pasaran.
  • Jangan pilih warna yang norak. Kombinasi warna hijab memang diperlukan untuk menunjang penampilan berhijab agar tidak terlihat monoton. Namun, jangan padukan warna-warna yang tidak senada antara hijab denga ndalamannya. Misalnya merah muda jangan dipadukan dengan hijau, sebaiknya dipadukan dengan merah tua atau bisa juga padukan warna-warna mencolok yang serasi seperti warna kuning gading dengan hijau.
  • Bahan hijab yang panas. Hindari hijab dengan bahan-bahan panas yang membuat kamu nggak nyaman di kantor. Bahan yang panas sering membuat rambut kita menjadi tidak sehat karena tidak memiliki sirkulasi yang baik. Pilihlah bahan seperti bahan paris atau kaos yang menyerap panas.
  •  Aksesoris berlebihan. Sekarang eranya simple dan elegan, jangan berlebihan pada aksesoris yang digunakan. Hijab mengajarkankesederhanaan, jangan malah menjadi“tokoaksesorisberjalan”. Pilih bros-bros cantik sesuai selera. Cukup gunakan satu bros di bagian atas hijab atau sebuah bros kecil di sisi depan hijab yang menutupi dada.
  • Baju yang terlalu panjang. Supaya penampilan kamu simple dan menarik, sesuaikan baju dengan hijabmu.  Jangan memakai model dress panjang yang berlebihan. Usahakan baju yang kamu pakai bahannya bisa menyerap keringat supaya tidak mengganggu aktivitas kamu.
Kreativitas dalam berhijab seharusnya membuat kamu tampil menarik bukannya malah menjadi boomerang. Sesekali mengikuti acara-acara komunitas hijabers di akhir pekan bisa menambah pengetahuan kamu dalam mengkombinasikan hijab yang menarik untuk ke kantor. Selamat mencoba!

About Duratun N


Artikel Hijabers: Awas Salah Gaya Saat Ke Kantor!

One Comment

  1. Pingback: Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah agar Terlihat Cantik

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>