Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Kecantikan Sempurna

By Caring Lova on December 15, 2010
Rahasia kecantikan Alami Wanita

TANYA [T] Orang sering sekali mengucapkan “Kecantikan yang sempurna”. Katanya, kecantikan yang sempurna adalah kecantikan yang mencakup inner and outer beauty. Tapi, apa sih sebenarnya kecantikan sempurna itu?

 

JAWAB [J] Rupa Sampat Wahya Byantara atau kecantikan yang sempurna adalah keseimbangan antara inner and outer beauty. Kecantikan yang sempurna memancar juga dari dalam diri seseorang bukan hanya dari penampilan luarnya saja. Karena kecantikan yang berasal dari dalam hati bukanlah kecantikan yang sekedar hiasan atau artifisial. Inner beauty adalah kecantikan yang berasal dari ketulusan hati yang memancar dalam penampilan seseorang. Sekaligus yang menyempurnakan outer beauty seseorang.

Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali berhadapan dengan seseorang yang memiliki kecantikan yang sempurna. Bukan karena penampilan fisiknya tetapi karena ketulusan hatinya yang memancar dan dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya. Sebaliknya, kita pun bisa dengan mudah menemukan kecantikan yang tidak sempurna dari sikap seseorang yang penuh basa basi meski penampilan fisiknya sangat sempurna. Sehingga yang disebut sebagai kecantikan sempurna adalah keseimbangan antara inner and outer beauty.

Sebagai kaum wanita yang berada di lingkungan yang lekat dengan nilai-nilai budaya timur, maka  makna kecantikan kita pun banyak dipengaruhi oleh nilai-nilai kecantikan dari timur. Nilai-nilai seperti sopan santun dan keramahtamahan banyak mewarnai kecantikan ala timur. Sementara nilai-nilai budaya barat yang banyak mempengaruhi kecantikan ala barat, biasanya lebih banyak diwujudkan dalam bentuk usaha penyempurnaan atau koreksi terhadap penampilan luar atau fisik seseorang. Seperti koreksi wajah atau cara berjalan seseorang.

Baca juga : Jangan Abaikan Visi

Bagaimana caranya menutupi kekurangan kita?

Sebenarnya outer beauty adalah kecantikan yang mudah dikenali karena dapat dilihat dengan jelas dalam penampilan luar atau fisik seseorang. Dengan demikian, mudah saja bagi kita untuk menutupi kekurangan atau bahkan menonjolkan outer beauty ini. Misalnya saja, jika wajah kita memiliki kekurangan seperti alis yang tipis atau bibir yang terlalu tebal. Semua ini bisa dikoreksi lewat bantuan alat rias agar menjadi sempurna. Bahkan saat ini banyak buku panduan tata rias yang bisa diperoleh untuk menonjolkan outer beauty kita dengan menutupi kekurangan kita.

Tak hanya itu, sekolah kecantikan seperti Puspita Martha pun dapat membantu kita untuk memperbaiki kekurangan atau menyempurnakan outer beauty. Bahkan, jika kita memiliki kekurangan dalam penampilan fisik lainnya seperti cara berjalan, duduk atau berdiri. Maka, semua itu masih dapat diperbaiki dan disempurnakan lewat sekolah kepribadian yang juga banyak tersedia di sekitar kita.

Lalu, bagaimana dengan inner beauty? Bagaimana caranya mengeluarkan inner beauty dalam penampilan sehari-harinya untuk mencapai kesempurnaan?

Inner beauty lebih banyak berhubungan dengan diri kita sendiri. Untuk bisa menonjolkan atau menampilkannya sangat tergantung pada bagaimana kita bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Semakin kita bisa mengenali kekurangan dan kelebihan kita dan menerimanya, maka ini akan terpancar pada penampilan kita berupa rasa percaya diri yang semakin tinggi. Kepercayaan diri yang tinggi akan memudahkan kita dalam berhubungan dengan orang lain di sekitar kita. Bahkan memudahkan kita memberikan banyak hal kepada lingkungan kita.

Baca juga8 Tips Sukses Mengawali Karir

Jadi, tak ada yang mustahil untuk meraih kecantikan yang sempurna. Karena setiap wanita telah memiliki inner dan outer beauty yang menanti untuk terus diasah hingga mencapai keseimbangan atau kesempurnaan. ***

About Caring Lova


Artikel Kecantikan Sempurna

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>