Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Nyaman Pakai High Heels

By Caring Lova on November 11, 2012
high-heels

CaringLova,

Anda mungkin tergolong wanita yang suka menggunakan high heels. Ya, sekalipun tahu bahwa itu kerap melelahkan dan membahayakan kesehatan bila salah memakainya, tapi demi menyempurnakan penampilan, high heels sering menjadi pilihan kaum wanita.

Namun, pastinya perlu tips tersendiri agar kaki Anda tetap sehat, tidak cedera dan nyaman ketika menggunakan sepatu yang bertumpu di tumit ini. Mau tahu caranya? Inilah jurus yang disarankan Stephen Strain, seorang podiatrist (ahli spesialis kaki) kenamaan dunia. Tips ini boleh dicoba sehingga penampilan oke tanpa nyeri karena high heels:

Regangkan otot
Bila Anda kerap menggunakan high heels, maka regangkan otot di pagi hari. Tindakan ini dapat membantu peredaran darah sehingga berjalan lancar. Cara lain adalah lewat yoga. Bisa juga dengan kaki telanjang, lalu membungkukkan badan hingga tangan menyentuh jari kaki. Dengan peregangan yang teratur, darah lancar, otot pun bekerja dengan baik.

Mandilah dengan air hangat
Setelah bekerja dengan menggunakan high heels, maka untuk membantu meringankan otot-otot lelah, cobalah mandi dengan air hangat. Biar makin oke, tambahkan garam yang sarat dengan mineral alami termasuk magnesium dan sulfat. Magnesium yang terserap oleh kulit kita dapat membantu membuat jaringan tubuh kita bekerja sempurna.

Manjakan kaki
Lakukanlah pedikur. Ini dapat melegakan kaki para wanita yang sering terbungkus high heels. Pedikur sangat berguna lantaran selain menghilangkan lelah, kuku kita pun akan jadi lebih bersih dan rapi sehingga tak menimbulkan rasa sakit ketika kita menggunakan sepatu yang terlalu ketat.

Batasi penggunaannya
Jangan terlalu sering menggunakan high heels. Penggunaan yang terlalu sering tidak baik bagi otot kaki dan betis Anda. Idealnya, gunakan ukuran heels yang sedang untuk beberapa hari. Sementaraheelsyang lebih tinggi sesekali saja. Dengan cara ini, kaki kita tak akan terlalu lelah menopang tubuh. Lain waktu, berjalanlah dengan bertelanjang kaki sehingga kaki dapat bernafas lega setelah berhari-hari tertutup dan tersiksa.

Nah, kalau sudah tahu tipsnya, siapa takut pakai high heels? Kita gak akan cedera, malah nyaman dan membuat penampilan jadi oke.

About Caring Lova


Artikel Nyaman Pakai High Heels

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>