Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Padu Padan Baju Kerja untuk Sehari-Hari

By on May 20, 2013
padu padan baju kerja untuk sehari-hari

Dress for success tampaknya sudah menjadi pedoman bagi semua wanita karir. Ternyata, baju kerja yang rapi, cantik, dan nyaman, tidak hanya akan membuatmu semakin sukses, tapi juga membuat orang lain menghargaimu.

Bekerja di kantor setiap hari, tentu saja mengharuskanmu memiliki baju kerja yang banyak. Pandai-pandailah mensiasati. Sebab, jika kamu terlalu mudah menghamburkan uang untuk membeli pakaian, bisa-bisa gajimu habis hanya untuk membeli baju kerja. Itu baru baju formal yang digunakan untuk ke kantor, lho. Bagaimana kalau setelah jam kantor kamu harus menghadiri acara lain yang tidak terlalu formal?

Dalam memadu padan baju kerja, ada beberapa model pakaian yang harus kamu miliki. Apa saja, sih? Simak, yuk!

  • Baju Atas Bawah. Baju model ini memudahkanmu dalam memadu padan. Belilah blus berenda, blazer, atau kemeja dengan beberapa model. Lalu, rok span atau celana panjang. Dengan baju model atasan dan bawahan seperti ini, kamu dapat tampil beda setiap hari. Misalnya, hari ini blus berenda dengan bawahan rok span hitam. Besok, celana panjang berpipa lurus dengan kemeja lengan panjang yang digulung. Lusa, blazer dengan celana panjang.
  • Baju Setelan (Fitted Suit). Baju setelan adalah must have items untuk wanita karir. Milikilah empat atau lima baju setelan. Kamu bisa memadu padankan baju-baju ini setiap harinya. Atasan A dapat dipadukan dengan bawahan B. Begitu seterusnya. Baju atasan atau bawahan dari fitted suit ini juga dapat dipadu padankan dengan atasan atau bawahan lain yang ada di lemarimu.
  • Pencil Skirt. Rok dengan model unik ini cocok dikenakan di segala kesempatan. Kamu dapat tampil cantik saat meeting dengan klien atau seharian di kantor, dengan rok ini. Padukan pencil skirt bercorak unik dengan blazer atau kemeja berwarna lembut.
  • Cardigan. Baju yang satu ini dapat membuatmu terhindar dari rasa bosan. Pilihlah cardigan yang modelnya cocok untuk dipakai ke tempat kerja. Kenakan cardigan dengan bahan yang nyaman dan motif yang cantik, lalu padukan dengan bawahan rok atau celana panjang warna netral.

Pada dasarnya, memadu padankan baju kerja itu mudah, kok. Kamu hanya perlu memiliki pakaian-pakaian seperti di atas, dan bersiaplah tampil profesional setiap hari.

                             

About nunikutami


Artikel Padu Padan Baju Kerja untuk Sehari-Hari

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>