Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Merawat Sepatu Kesayangan

By on February 28, 2013
sepatucantik

Untuk membuat koleksi sepatu kesayangan tetap cantik, kamu perlu tips  merawat sepatu secara khusus. Karena Sepatu cantik selalu bisa bikin pemakainya makin kelihatan cantik. Sementara, kita sering kali baru sadar ketika sepatu yang kita sayangi rusak karena sikap kita yang kurang hati-hati dalam merawat sepatu kesayangan.

Beberapa tips merawat sepatu dibawah ini mungkin bisa dilakukan untuk merawat sepatu kesayangan.

  1.  Jagalah sepatu selalu dalam kondisi baik. Pastikan sepatu anda dalam keadaan baik saat terakhir anda pakai. Tidak ada salahnya periksa jahitan atau sambungan dan semua yang berhubungan dengan kerusakan yang akan dialami oleh sepatu anda. Untuk sepatu kulit bersihkan setelah digunakan  dengan bahan pembersih yang bisa dibeli di toko. Ini dapat membuat sepatu anda menjadi awet.
  2. Simpan sepatu dalam kotak sepatu atau Wadah plastik atau kain. tips merawat sepatu paling penting adalah, jangan tumpuk sepatu, karena bisa merubah bentuk sepatu-sepatu cantik kita.
  3. Supaya tidak  bau lembab dan berjamur, keluarkan dan angin-anginkan sepatu setiap beberapa minggu sekali.
  4. Jangan mengeringkan sepatu dibawah terik sinar matahari langsung. Ini dapat membuat sepatu anda menjadi lebih cepat usang dan kusam warnanya. Jika sepatu anda basah biarkan kering secara alami dengan cara di angin-anginkan saja jangan dijemur di bawah terik  matahari.
  5. Gunakan sepatu sesuai kondisi jalan dan waktu yang tepat. Jangan menggunakan sepatu tidak pada tempatnya, artinya kita harus menggunakan sepatu sesuai kebutuhan. Sepatu mahal untuk pesta jangan digunakan selain untuk ke pesta atau ke kantor. Perhatikan jalan, hindari jalan becek yang dapat membuat sepatu anda terkena cairan yg kadang kita tidak tau kandungan didalamnya.
  6. Saat mencuci sepatu, gunakan cairan khusus yang bisa dibeli di toko atau menggunakan cairan sabun lembut dan air dingin. Gunakan sikat halus jika memang harus digosok. Setelah selesai di cuci keringkan dengan cara diangin-anginkan

Semoga tips merawat sepatu ini cukup bermanfaat dan berguna untuk menjaga sepatu kesayangan kita untuk tetap cantik dan tentunya tahan lama.

About luvie

Penulis Skenario yang kini juga aktif menjadi script editor di sebuah Production House. Aktif menulis di blog pribadinya di http://luviemelati.com

Artikel Tips Merawat Sepatu Kesayangan

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>