Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Merawat Sepatu Koleksimu

By on June 3, 2013
mycollection

Sepatu menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah penampilan. Bagi wanita, sepasang sepatu tidak cukup memenuhi kebutuhan akan penampilan di kantor. Sah-sah saja memiliki banyak sepatu. Tapi, kamu juga harus tahu cara merawat sepatu koleksimu, lho.

Beda Bahan, Beda Cara Membersihkan. Sebelum merawat sepatu, perhatikan dulu bahannya. Kamu dapat mencuci sepatu kanvas menggunakan deterjen dan membilasnya dengan air bersih. Untuk sepatu satin, bersihkan hanya bagian yang kotor, menggunakan kain yang sudah dicelup ke dalam air hangat. Rutinlah mengoles semir krim pada sepatu kulitmu, setelah sepatu dibersihkan menggunakan kain yang lembap. Punya sepatu dari kulit ular? Gunakan krim khusus untuk kulit, untuk menggosok permukaannya. Pilih sikat lembut, suede eraser, dan pembersih khusus untuk sepatu berbahan suede.

Sepatu Juga Perlu Napas. Betul. Sepatu pun butuh udara segar. Angin-anginkan sepatu secara rutin, terutama setiap habis dipakai. Jangan dijemur langsung di bawah matahari,karena akan merusak bahan dan membuat warnanya cepat hilang. Selain itu, hindari sepatumu dari hujan. Tidak semua sepatu tahan terhadap kadar air yang tinggi. Bahkan, sepatu berbahan tertentu sama sekali tidak boleh terkena air.

Perhatikan Cara Menyimpan. Merawat sepatu tidak cukup dengan membersihkan fisiknya. Cara menyimpan pun sangat penting. Pastikan sepatumu dalam keadaan bersih ketika akan dimasukkan ke dalam kotaknya. Berikan pengganjal agar sepatu tidak berubah bentuk. Jika tidak ada, gunakan gumpalan kertas dan letakkan di bagian ujung sepatu. Jangan lupa tambahkan silica gel di dalam kotak penyimpan, dan ganti setiap dua minggu.

Merawat sepatu memang membutuhkan sedikit usaha. Tapi, hasilnya menakjubkan. Semua jenis sepatu yang kamu miliki, umurnya bisa lebih panjang.

About nunikutami


Artikel Tips Merawat Sepatu Koleksimu

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>