Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Gaya Hidup Sehat Saat di Kantor

By on August 12, 2013
gaya hidup sehat saat di kantor

Menghabiskan waktu di kantor, terkadang membuat kita “menghalalkan” segala cara. Mengemil tiada henti, duduk di depan laptop tanpa jeda, dan menyantap makanan siap saji, seakan hal biasa yang dimaklumi, dengan alasan demi menyelesaikan pekerjaan. Padahal, gaya hidup seperti itu harus dijauhi, untuk mendapatkan gaya hidup sehat saat di kantor.

Berikut ini tips agar kamu tetap bisa menerapkan gaya hidup sehat, meskipun harus bekerja di kantor.

  • Perbanyak Air Putih. Bekerja di ruangan berpendingin cenderung membuat kita jarang merasa haus. Namun, kebutuhan tubuh akan air, tetap sama. Karena itu, perbanyaklah minum air putih agar tubuhmu terhindar dari dehidrasi, gangguan pencernaan, dan sembelit. Oh ya, kurang air putih juga akan membuat kulitmu kusam dan kamu sering merasa lapar. Jika tidak menerapkan gaya hidup sehat saat di kantor, perlahan tetapi pasti, kamu akan cepat gemuk, dengan kulit wajah yang jauh dari cerah.
  • Kurangi Kopi dan Teh. Kopi dan teh dapat diandalkan menjadi teman saat mengerjakan tugas di kantor. Baik pria maupun wanita, tampaknya sudah akrab dengan kopi, sebagai pengusir kantuk di siang hari. Tapi, tahukah kamu? Di balik rasa nikmat pada kopi dan teh, menyimpan dampak yang buruk. Kedua minuman ini menyebabkan rasa gelisah, depresi, dan keinginan untuk marah, jika terlalu sering dikonsumsi. Mulai sekarang, kurangilah konsumsi kopi dan teh, jika tidak ingin hal ini terjadi.
  • Jangan Mengemil. Gaya hidup sehat saat di kantor selanjutnya adalah menghindari mengemil. Mungkin selama ini kamu tidak bisa lepas dari biskuit, keripik, atau camilan ringan lainnya. Tidak dapat dipungkiri, camilan-camilan itu memang menambah energi saat kita bekerja. Namun, makanan tersebut juga menimbun lemak yang tidak perlu, di dalam tubuhmu. Apalagi, kadar garamnya yang tinggi, dapat menyebabkan hipertensi. Duh, akibat buruknya jauh lebih besar daripada manfaatnya, ya.
  • Hindari Telat Makan Siang. Gaya hidup sehat saat di kantor, mencakup cara makan siang. Banyak orang yang menunda makan siang karena intensitas pekerjaan yang tinggi. Padahal, pada siang hari, tubuhmu lebih banyak mengeluarkan energi. Terlebih, telat makan siang dapat mengganggu sistem pencernaan. Penyakit maag pun siap menyerang. Karena itu, hindarilah telat makan siang. Jika kamu makan siang selalu tepat waktu, penyakit tidak mudah datang, pekerjaan kantor pun selesai dengan sempurna.

Menerapkan gaya hidup sehat saat di kantor memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan keinginan kuat untuk mengubah gaya hidup yang terlanjur berlangsung. Tapi, cobalah untuk mengingat dampak positif yang akan didapat. Selamat mencoba.

About nunikutami


Artikel Gaya Hidup Sehat Saat di Kantor

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>