Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Memilih Kebaya Pengantin yang Nyaman

By Caring Lova on January 26, 2013
Memilih Kebaya Pengantin yang Nyaman

Tidak ada satupun wanita di dunia ini yang mau melewatkan pernikahannya dengan biasa-biasa saja. Keinginan untuk tampil cantik dan sempurna di hari istimewa menjadi sangat penting karena hari pernikahan adalah hari istimewa yang dialami sekali seumur hidup. Banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk mempersiapkan kebaya pengantin yang nyaman untuk dipakai di hari bahagia.

Baca juga : Tampil Percaya Diri Saat Jadi ‘Ratu Sehari’

Menjadi ratu sehari, akan membuat kamu menjadi pusat perhatian semua orang. Untuk itulah, baju pernikahan yang kamu kenakan akan menentukan penampilanmu di hari pernikahan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk memilih kebaya yang akan kamu kenakan saat pesta pernikahan.

  • Bahan. Memilih bahan kebaya yang akan kamu pakai untuk pesta pernikahan sangatlah penting. Pilihlah bahan yang ringan dan menyerap keringat. Ini untuk menghindari kamu merasa terlalu gerah saat pernikahan. Selain itu pilihlah brokat yang berbahan halus sehingga tidak menimbulkan rasa gatal di kulit.
  • Warna. Sesuaikan warna kebaya pengantin kamu dengan selera dan konsep pernikahan yang akan kamu gelar. Ini penting karena warna kebaya yang kamu pakai akan menunjang penampilanmu saat menjadi ratu sehari. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti merah muda, putih, hijau, atau biru yang memberi kesan bahagia.
  • Model. Berbagai model kebaya kini banyak diperkenalkan. Pilihlah kebaya dengan model yang cocok dengan badan kamu. Konsultasikan dengan desainer untuk menentukan kebaya pengantin model apa yang akan kamu kenakan. Jika model kebaya cocok dengan badan kamu niscaya kamu akan tampil percaya diri dan nyaman saat pesta pernikahan.
  • Biaya. Kebaya dengan berbagai harga bisa menjadi pilihan. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki untuk menentukan kebaya yang akan kamu pilih. jangan sampai budget untuk kebaya pengantin membuat kacau keuangan untuk persiapan pernikahan yang lain. kebaya yang nyaman, cantik, dengan model bagus tidak harus mahal. Kamu hanya perlu lebih giat mencari dan membandingkan.
  • Waktu. Agar kamu tidak tergesa-gesa, pikirkan untuk membuat atau menyewa kebaya pengantin jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Minimal 3-4 bulan sebelum pesta pernikahan kamu harus mulai mempersiapkan kebaya pengantin. Ini penting agar jika ada sesuatu yang kurang, masih ada waktu untuk memperbaikinya. Pastikan kebaya yang kamu pakai sempurna dan sesuai keinginan agar penampilan kamu sempurna saat pesta pernikahan.

Pernikahan adalah waktu dimana kamu akan menjadi orang paling berbahagia di dunia. Maka, pastikan penampilan kamu cantik dan sempurna. Pilihlah kebaya pengantin sesuai keinginan kamu.

About Caring Lova


Artikel Memilih Kebaya Pengantin yang Nyaman

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>