Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Diet Seimbang Untuk Hasil Maksimal

By on August 5, 2013
Woman Measuring Waist

Kamu sudah melakukan diet, tetapi berat badanmu tak kunjung turun? Cobalah periksa kembali cara dietmu. Cara diet yang salah, membuat hasilnya tidak maksimal, lho.

Berikut tips diet seimbang, agar kamu dapat mencapai hasil yang maksimal.

  • Pola Makan. Tips diet seimbang yang pertama adalah mengatur pola makan. Makanlah secara teratur, lima kali sehari. Eits! Jangan terkejut dulu. Makan lebih sering tetapi dengan porsi yang terkontrol, jauh lebih ampuh untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan hanya makan sekali dalam sehari. Dalam lima waktu makan tersebut, aturlah menjadi tiga kali waktu makan besar (sarapan, makan siang, dan makan malam), dan dua kali waktu makan selingan (makan makanan ringan seperti biskuit), yang dilakukan di antara waktu makan besar.
  • Pola Tidur. Mengatur pola tidur merupakan tips diet seimbang yang harus dilakukan. Hindari tidur terlalu malam. Sebab, akan menyebabkan perut menjadi lapar. Jika ini terjadi, kamu pun berkeinginan untuk mengisi perut. Tidur dalam keadaan perut yang masih penuh, akan membuat berat badanmu cepat naik.
  • Menu Makanan. Tips diet seimbang yang selanjutnya adalah memerhatikan asupan menu makanan. Pilih roti gandum dan beras merah sebagai sumber karbohidrat yang sehat. Untuk protein, konsumsilah kacang-kacangan atau tempe. Satu lagi, perbanyak jus buah dan sayur, terutama jika kamu mengurangi banyak nasi. Makanan-makanan tersebut mengandung banyak serat yang dapat membuat dietmu berhasil.

Itulah tips diet seimbang yang dapat kamu terapkan. Kalau sudah berhasil, jangan lupa kabari orang-orang di sekitarmu, ya. Bagaimana pun, dalam melakukan program penurunan berat badan, faktor kesehatan tetap harus diutamakan.

About nunikutami


Artikel Tips Diet Seimbang Untuk Hasil Maksimal

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>