Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Menghadapi Asmara Dengan Atasan di Kantor

By on February 12, 2013
pacarandenganbos

Panah Asmara memang tidak pernah ditebak datang dan menuju kemana. Tapi bagaimana kalau ternyata si dewa cinta membuat kamu terlibat asmara dengan atasan di kantor?

Baca juga : Do and Dont’s Saat Pacaran Dengan Teman Kantor

Kalau sama-sama suka tentu tidak terlalu sulit. Tinggal bagaimana kamu berkomitmen dengan atasan. Nah, bagaimana kalau cinta ini hanya bertepuk sebelah tangan? Ini yang sebaiknya diperhatikan.

  • Jaga privasi. Jangan sesumbar atau bilang ke semua orang kalau atasan naksir kamu, apalagi kalau anda tidak bisa membalas perasaannya. Ini bisa jadi bahan pergunjingan di kantor.
  • Jaga jarak tapi tetap ramah. Supaya tidak menyinggung perasaannya, jangan memberi harapan besar kalau kamu tidak bisa membalas perasaannya. Walau kamu bisa menuntut atasan untuk tetap bersikap profesional, tapi tentunya bukan hal yang baik begitu kamu tidak lagi bersikap sopan dan ramah terhadap atasan sendiri.
  • Tegas tapi jangan sadis. Ada kalanya kamu harus bersikap tegas terhadap atasan bila sudah bicara mengenai perasaannya.
  • Bicara baik-baik. Komunikasi yang baik bisa menyelesaikan masalah apapun. Kalau atasan kamu sudah menyatakan perasaan dan kamu tidak bisa menerimanya, sampaikan kalau kamu hanya ingin menjadi karyawannya saja dan jelaskan bahwa itu adalah hal terbaik untuk kamu dan atasan.
  • Siap dengan segala risikonya. Reaksi atasan atas penolakan kamu bisa berbagai macam. Tergantung bagaimana sifat atasan dan tergantung bagaimana kamu memberi penjelasan kepadanya. Tetap siapkan mental kamu atas resiko terburuk yang terjadi karena soal asmara dengan atasan di kantor ini.
  • Berkonsultasi dengan HRD/atasan yang bisa di percaya. bila hubungan anda mulai memburuk atau anda mulai tidak nyaman dengan sikap atasan dan anda tidak bisa mengatasinya, berkonsultasi dengan HRD bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipakai. Pastikan apa yang anda sampaikan adalah fakta, bukan sekedar asumsi yang membuat buruk nama anda sendiri.
  • Jangan manfaatkan keadaan. Jangan pernah sekali-kali kamu memanfaatkan atasan yang tertarik pada anda untuk kepentingan anda sendiri. Bisa jadi anda makin terjerumus di dalamnya. Bukan hanya mempertaruhkan hubungan asmara anda, tapi juga karir anda nantinya.
  • Tetap profesional. Bagaimanapun hubungan anda dan atasan kemudian, tetaplah bersikap profesional.

Semoga berhasil dan permasalahan asmara dengan atasan ini tidak lagi mengganggu karir kamu di kantor.

About luvie

Penulis Skenario yang kini juga aktif menjadi script editor di sebuah Production House. Aktif menulis di blog pribadinya di http://luviemelati.com

Artikel Menghadapi Asmara Dengan Atasan di Kantor

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>