Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cara Asyik Menyenangkan Diri Sendiri

By on September 4, 2013
cara asyik menyenangkan diri

Bekerja keras selama seminggu atau mengerjakan proyek selama berbulan-bulan, membuat energi kita seakan habis terkuras. Ketika semua kewajiban telah selesai, kini saatnya kita mengisi energi kembali. Tak perlu membayangkan hal besar untuk menyenangkan diri sendiri. Hal-hal kecil yang manis di bawah ini justru lebih dahsyat dalam memulihkan energi kita.

Bermain. Masa kecil adalah masa yang paling bahagia. Tak ada yang dipikirkan oleh anak kecil, selain bermain dan bermain. Mengapa kita tidak menirunya? Bermain ayunan di taman atau bersepeda keliling kompleks adalah kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan orang dewasa. Dengan bermain, pikiran pun kembali ke masa kanak-kanak. Kebahagiaan masa kecil dan kegiatan bermain itulah yang membuat kita senang. Dengan hati yang bahagia, energi pun terkumpul kembali.

Berbelanja. Shopaholic merasakan sensasi yang berbeda ketika berbelanja. Dari kegiatan itu, mereka mendapatkan kebahagiaan. Tirulah cara mereka menyenangkan diri sendiri. Sepasang Blahnik idaman atau tas Hermes terbaru, pantas dijadikan hadiah bagi diri sendiri setelah menyelesaikan pekerjaan besar. Bersenang-senang dengan cara ini tidak akan membuat kantung jebol, kok. Asal, tidak dilakukan secara terus menerus.

Makan Cokelat. Cokelat mengandung zat yang dapat membuat hati merasa jatuh cinta. Segigit cokelat sangat ampuh untuk menyenangkan diri sendiri. Tapi, jangan mengonsumsi cokelat secara berlebihan, ya. Selain dapat menambah timbunan lemak, juga menyebabkan kerusakan pada gigi. Bukankah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik?

Berdamai. Hati dirundung sedih karena sedang tertimpa masalah? Jangan biarkan berlarut-larut. Satu-satunya cara untuk mengembalikan perasaan yang nyaman adalah berdamai dengan diri sendiri. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Terimalah masalah yang sedang dihadapi, sebagai “jatah” yang harus dijalani.

Jujur. Belum menikah di usia matang? Tak perlu menyembunyikan status atau usia untuk menutupi rasa malu. Tetaplah jalani aktivitas seakan tidak pernah ada sesuatu yang terjadi. Jujur pada diri sendiri memang sulit, tapi jika dilakukan, hati pun terasa ringan.

Nonton Film. Menonton film adalah salah satu cara ampuh untuk menyenangkan diri sendiri. Tapi, jangan asal dalam memilih film. Jika hatimu tengah bersedih, pilihlah film komedi yang dapat membuatmu tertawa. Hindari film yang malah akan membuatmu semakin terjebak dalam rasa sedih.

Pijat. Bersantai di salon sambil dipijat, dapat dijadikan alternatif dalam menyenangkan diri sendiri. Otot-otot yang kaku dan teganglah penyebab fisik terasa lelah dan hati yang gundah. Percayalah. Setelah selesai dipijat, tubuh akan relaks dan pikiran jadi lebih tenang. Hati pun akan terasa senang.

Jalan-Jalan. Tidak usah berpikir untuk jalan-jalan ke tempat yang jauh dan mahal. Berjalan-jalan di taman pun cukup untuk menyenangkan diri sendiri? Mengapa? Pertama, jalan akan menjadi selingan setelah kita terlau sering duduk. Kedua, di jalan kita akan melihat dan bertemu orang lain, yang akan membuat kita merasa lebih bersyukur. Adakah cara lain untuk merasa bahagia selain dengan bersyukur?

About nunikutami


Artikel Cara Asyik Menyenangkan Diri Sendiri

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>