Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Review Film: From Prada to Nada

By Caring Lova on December 14, 2010
From Prada to Nada

Apa jadinya bila dua orang gadis kakak beradik yang tajir abis tiba-tiba kehilangan semua kemewahan yang mereka kecap?

Sepanjang hidupnya, Nora, (diperankan si cantik, Camilla Belle) dan Mary (Alexa Vega) sungguh tak pernah hidup kekurangan. Sejak lahir, ibaratnya, mereka sudah makan dan minum di atas piring serta gelas emas. Ayah kedua saudara kandung ini memang kaya raya. Mereka tinggal di kawasan elit, Beverly Hills.

Diliputi kemewahan sejak kecil, Nora dan Mary sampai-sampai dengan sengaja melupakan asal-usul mereka sebagai warga keturunan Meksiko. Mereka tak ingin diasosiasikan dengan keturunan Meksiko yang rata-rata taraf kehidupan ekonominya memang lebih rendah.

Satu waktu, sang ayah meninggal. Dan roda kehidupan pun langsung berputar drastis. Saat ayah meninggal, Nora dan Mary baru menyadari mereka tak memiliki peninggalan apapun dari orang tuanya. Mereka pun dipaksa beradaptasi. Dan tak ada pilihan lain selain ikut tinggal bersama Aurelia (Adriana Barraza), bibi mereka yang tinggal di kawasan kumuh Boyle Heights di timur Los Angeles.

Proses adaptasi ini menjadi tema film ini. Dari menara gading, Nora dan Mary terlempar ke dasar. Mulanya semua terasa berat. Selain tak bisa berbahasa Spanyol seperti warga setempat, mereka juga harus membiasakan diri dengan cara hidup yang bak bumi dan langit dengan waktu sebelumnya.

Baca jugaSeven Habits for Healthy Skin

From Prada to Nada adalah film bergenre komedi yang diinspirasi novel klasik Jane Austen. Bisa dikatakan, film ini mengangkat kisah kehidupan keturunan Amerika Latin di Amerika. Camila Belle sebelumnya sukses dalam beberapa box office seperti The Lost World: Jurasic Park, Quiet, dan 10,000 B.C. Sementara Alexa Vega terkenal sebagai Carmen Cortez dalam Spy Kids. Dalam film ini, Angel Gracia menjadi sutradaranya.

Lantas, bagaimana lengkapnya dua saudara ini beradaptasi?

Film ini layak sekali kamu tonton.

About Caring Lova


Artikel Review Film: From Prada to Nada

One Comment

  1. Pingback: Laura Basuki: Si Penyuka Thai Boxing - YCPA - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>