Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Pengelolaan Keuangan Yang Tepat Untuk Wanita Karir

By Caring Lova on January 3, 2013
Pengelolaan Keuangan Yang Tepat Untuk Wanita Karir

Apa kamu termasuk wanita yang pintar dalam pengelolaan keuangan ? Kalau iya, berarti kamu sangat beruntung. Supaya  kehidupan kamu di masa sekarang dan masa yang akan datang sama-sama baik, kamu perlu banget tuh untuk tahu gimana cara pengelolaan keuangan yang tepat.

Buat perempuan, satu godaan yang sering bikin rusak rencana pengelolaan keuangan kamu adalah godaan belanja apalagi kalau sedang diskon, pasti susah banget buat menghindarinya. Coba deh lakukan beberapa langkah ini supaya pengelolaan keuangan kamu bisa berjalan dengan baik.

  • Sisihkan jangan sisakan! Sebenarnya sering ada kesalahan dalam pengelolaan uang terutama untuk para wanita. Mereka seringkali menabung hanya sisa dari semua pengeluarannya, kalau tidak ada sisa? Ya tidak nabung. Makanya, kamu harus mulai membiasakan diri untuk menyisihkan, bukan menyisakan. Sisihkan angka yang memang kamu tetapkan untuk ditabung. Sisanya baru gunakan untuk semua keperluan kamu.
  • Buat pos-pos dari penghasilan. Setelah menyisihkan uang untuk ditabung, jangan lupa buat juga pos-pos untuk pengeluarannya. Bukan berarti pelit ya, tapi membuat pos-pos akan mengajarkan kamu membuat prioritas mana yang harus dikeluarkan mana yang nggak perlu.
  • Jangan terlalu sering pakai kartu kredit untuk kesenangan. Kartu plastik ini emang godaan yang luar biasa tapi bisa menjebak kamu ke lilitan hutang. So, mulai sekarang hati-hati dan bijak dalam memakainya ya! Jangan terlalu sering pakai kartu kredit untuk kesenangan, misalnya untuk beli baju mahal,tas mahal, apalagi tergiur karena diskon. Say no no deh!
  • Catat pengeluaran setiap hari. Mencatat semua pengeluaran setiap hari bukan berarti kamu pelit dan perhitungan banget lho! Gunanya biar kamu tahu uang kamu mengalir kemana aja dan bisa jadi bahan introspeksi untuk kamu ke depannya.

About Caring Lova


Artikel Pengelolaan Keuangan Yang Tepat Untuk Wanita Karir

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>