Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Sukses Dimulai dari Pagi Hari

By Caring Lova on May 24, 2011

Apa sih yang orang sukses lakukan di waktu pagi sebelum mereka sarapan?

Caringlova, pertanyaan ini sepertinya terdengar lucu. Tapi ini pernah dimuat dalam sebuah artikel berjudul “What The Most Successful People Do Before Breakfast”. Mengapa pertanyaan ini diajukan adalah karena banyak orang yang alpa bahwa pagi hari sering menentukan bagaimana seseorang menjalani sebuah hari, siang, sore, malam, hingga dia kembali ke peraduannya.

Hari yang indah, produktif, adalah impian setiap orang. Untuk mencapai itu, seseorang harus berupaya menjemputnya, menciptakannya. Dan pagi hari menjadi momen yang tak bisa dilewatkan. Lalu, apa yang layak dilakukan ketika pagi tiba?

Berkomunikasi dengan orang terdekat. Pagi hari boleh jadi merupakan waktu yang sangat berkualitas ketika kita bertemu dengan orang-orang rumah, atau tetangga kos sebelah kamar yang juga pulang pada sore atau malam hari, yang ketika malam tidak lagi punya energi untuk sekedar saling menyapa.

Berolahragalah. Ayo jangan malas di pagi hari. Kita kan pasti mandi pagi. Nah, mengapa takut untuk berkeringat? Berlari kecil, senam ringan, atau jalan kaki keliling kompleks, akan sangat bermanfaat untuk mengalirkan metabolisme dalam tubuh. Darah yang mengalir lancer, membuat pagi terasa nikmat untuk dijelang.

Lepaskan sisi kreatif. Banyak orang melewati pagi dengan melakukan apa yang menjadi hobinya seperti melukis, fotografi, menulis atau bermain musik. Ternyata itu jauh lebih baik ketimbang menonton televisi atau membuang waktu mendengar gossip-gosip artis yang tak ketahuan juntrungannya.

Berpikir. Waktu berpikir yang strategis untuk kehidupan adalah penting agar kita bisa mengontrol kehidupan kita. Luangkan waktu untuk berhening memikirkan apa yang telah dan akan kita lakukan. Bagi yang beragama, bisa membaca literatur agama atau bermeditasi. Dengan cara ini, kita akan punya waktu untuk jernih melihat hari yang akan dijalani.

Berdoa. Ah, ini yang tak boleh dilupakan. Dengan berdoa, kita akan ingat bahwa semua yang kita rencanakan di hari ini, kadang tidak sesuai keinginan, sehingga kita tidak jatuh frustrasi bila tak merengkuhnya.

So, Caringlova, ayo mulai pagimu dengan lima langkah di atas!

About Caring Lova


Artikel Sukses Dimulai dari Pagi Hari

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>