Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Don’t Worry!

By on March 12, 2013
bertepuk sebelah tangan

Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, dunia seakan runtuh! Eits, tidak segitunya, kok. Saat si dia tidak menerima cintamu, itu berarti sebuah tanda bahwa ada seseorang di depan sana yang lebih pantas menjadi kekasih.

Untuk menghalau kecewa akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan, baca kiatnya, yuk!

  • Terima Kenyataan. Pertama kali menghadapi kenyataan bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan, berpijaklah ke bumi. Terimalah kenyataan bahwa dia memang tidak mencintaimu. Gunakan akal pikiran bahwa cinta tidak bisa dipaksakan. Kamu ingin tetap memaksa dia menjadi kekasihmu? Bisa saja. Tapi, dia akan melakukannya karena kasihan. Bukan karena cinta. Bahkan, ada juga yang melakukannya karena ingin memainkan perasaan atau memanfaatkanmu saja. Lebih menyakitkan bukan?
  • Berhenti Mencaritahu. Cinta itu sulit dikatakan. Sulit juga dibayangkan. Jika kamu terus mencari tahu hal apa yang membuatnya tidak mencintaimu, sampai kapan pun kamu tidak akan mendapatkan jawabannya. Cinta itu seperti reaksi kimia yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Kalau memang tidak cinta ya tidak cinta. Titik. Bukan karena kamu tidak menarik atau kurang cerdas.
  • Jauhi. Mulai saat ini, jauhilah segala sesuatu tentang dia. Tidak usah lagi membuka akun Facebook atau Twitternya. Tidak perlu lagi menghafal jadwal kegiatannya. Berhentilah memberi sesuatu yang menjadi kesukaannya. Hapus kontaknya dari daftar di ponselmu. Hanya ada dua pilihan, membuang jauh-jauh dirinya ke dunia lain atau kamu akan larut dalam kesedihan yang berkepanjangan.
  • Sibukkan Diri. Meratapi nasib karena cinta bertepuk sebelah tangan? Big no! Hidup ini terlalu indah untuk dijalani hanya dengan bersedih. Carilah kegiatan yang mengalihkan perhatianmu dengan si dia. Buatlah dirimu sibuk, sehingga tidak sempat lagi memikirkan kekecewaan. Saat menyibukkan diri, selain menambah pengetahuan, kamu pun punya kesempatan untuk bertemu orang-orang baru. Siapa tahu di sana ada jodohmu yang sesungguhnya.
  • Santai. Rasa kecewa sudah pasti akan menguras tenagamu. Sehingga, bisa-bisa kamu tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Segeralah menenangkan diri. Bersikaplah santai dengan mendengarkan musik yang ringan. Jika kamu pandai bermain musik, mainkan lagu yang membuatmu rileks. Ketika pikiran sudah tenang, kamu akan dapat menerima kekecewaan ini dengan hati yang lapang.
  • Tingkatkan Kualitas. Mengambil kursus bahasa asing, mengikuti workshop kecantikan, atau memelajari tren fashion adalah sedikit dari banyak cara untuk meningkatkan kualitas. Jika kamu menjadi orang yang serbabisa dan serbamenyenangkan, akan banyak lawan jenis yang berlomba-lomba mendapatkan hatimu. Bahkan, mungkin saja si dia menyesal karena telah menolak cintamu.

Jadi, bila cinta bertepuk sebelah tangan, don’t worry! Masih banyak orang lain di depan sana yang menantimu.

About nunikutami


Artikel Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Don’t Worry!

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>