Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Dos and Don’ts Saat Pacaran Dengan Teman Kantor

By on February 9, 2013
Dos and Don’ts Saat Pacaran Dengan Teman Kantor

Punya teman kantor yang menarik hati tentu sangat menyenangkan. Kita sendiri tidak pernah tahu jodoh itu darimana datangnya. Terus bagaimana kalau ternyata jodoh dari tuhan itu adalah teman kantor kita sendiri.

Seru pastinya, karena bisa sering bertemu sepanjang hari. Tapi banyak nih hal-hal yang harus diperhatiin kalau kita pacaran dengan teman kantor.

Baca juga : Menetapkan Standar Gaji Saat Salary Offering

Do :

  • Cari tahu aturan di kantor. Ada beberapa perusahaan yang tidak mengizinkan sesama karyawannya menjalin hubungan dengan sesama rekan kerja.
  • Pastikan hubungan yang terjalin adalah hubungan yang serius. Resiko menjadi bahan pembicaraan rekan kerja lain, tentu menjadi konsekuensi dari pacaran dengan teman kantor. Makanya, jangan main-main. Anda sendiri yang akan rugi.
  • Luangkan waktu untuk menjauh dari pasangan. Walau berada ditempat yang sama sepanjang hari, bukan berarti harus sama-sama sepanjang waktu bukan? Selain lebih cepat bosan, ini bisa memicu konflik-konflik sepele yang sebenarnya tidak perlu terjadi.
  • Perbanyak hubungan baik dengan rekan kerja lain. Jangan sampai berpacaran dengan rekan kerja menjadikan anda tidak punya teman lain di kantor. Selain menjadikan anda terlihat tidak kooperatif dengan rekan-rekan kerja, bisa membuat anda kesulitan bekerja sama dengan rekan kerja yang lain.
  • Siapkan mental bila hubungan berakhir. Ini yang paling sulit. Walau tidak ada yang pernah menginginkan perpisahan, tapi punya mantan yang nantinya harus kita temui bahkan harus tetap bisa diajak bekerja sama dengan baik tentu bukan hal mudah.

Don’t

  •  Jangan bermesraan di kantorWalau orang-orang sudah tahu bahwa anda berpacaran dengan si dia, tapi pikirkan resikonya ketahuan si Bos atau terrekam CCTV.
  • Jangan campuri urusan pribadi dengan urusan kantor. Semarah apapun anda dengan si dia, jangan sampai bikin anda berhenti bekerja sama atau malah mengabaikan pekerjaan kantor, karena sedang tidak mau berurusan dengan si dia.
  •  Jangan mengirim pesan pribadi / membicarakan urusan pribadi menggunakan fasilitas kantor. Selain bisa terlacak oleh IT kantor, anda akan terlihat tidak profesional menggunakan fasilitas kantor untuk urusan pribadi.
  • Jangan curhat masalah pribadi (soal pacar) ke rekan kantor. Dengan cerita masalah anda dengan si dia, sama saja anda membuka aib anda dan pasangan. Kadang, walau masalah anda itu sudah lama selesai, tapi itu masih bisa jadi bahan bergunjingan teman-teman kantor.
  • Jangan melonggarkan aturan kantor demi pasanganJangan sekali-kali melakukan ini kalau tidak mau di demo oleh karyawan lain. Misalnya, Jangan karena anda adalah seorang HRD, anda mengizinkan  si pasangan sering datang terlambat atau pulang lebih awal. Atau jangan karena anda bagian finance, anda memberikan kelonggaran reimburse untuk pengeluaran-pengeluaran yang harusnya tidak perlu.  Anda atau pasangan bisa kena teguran keras karena ini. tetaplah bekerja profesional.

Tidak mudah berpacaran dengan teman kantor,  jadi pikirkan baik-baik resikonya. Tapi kalau ternyata dia adalah jodoh anda, jalani dan nikmati saja berdua.

About luvie

Penulis Skenario yang kini juga aktif menjadi script editor di sebuah Production House. Aktif menulis di blog pribadinya di http://luviemelati.com

Artikel Dos and Don’ts Saat Pacaran Dengan Teman Kantor

One Comment

  1. Pingback: Menghadapi Asmara Dengan Atasan

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>