Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Membangun Keluarga Kecil Bahagia

By on January 21, 2013
Membangun Keluarga Kecil Bahagia

Memiliki keluarga yang bahagia sudah pasti jadi idaman semua perempuan.  Nggak ada yang lebih menyenangkan selain menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, ya kan caringlovers?  Bahkan, banyak keputusan ‘sulit’ diambil demi membangun keluarga kecil bahagia, salah satunya berhenti bekerja untuk menjadi ibu rumah tangga.  Tapi apapun pilihan kamu, pastikan bisa membuat bahagia diri kamu dan keluarga kecilmu. Happiness is priceless, right?

Baca juga : Sukses Berkarir, Jangan Lupa Menikah!

  • Komunikasi yang jelas. Membangun keluarga kecil bahagia memang membutuhkan komitmen yang sama dan kuat oleh kedua pasangan. Sebelum menikah, mulailah berdiskusi tentang peran masing-masing ketika berumah tangga. Kamu dan pasangan bisa saling bercerita tentang keinginan masing-masing tentang bagaimana kehidupan berkeluarga kalian nanti.  Misalnya kalau kamu memutuskan untuk tetap bekerja diskusikanlah ini dengan pasangan. Selain itu, nggak ada salahnya membahas keuangan keluarga nantinya. Aturan-aturan sepele yang kalian berdua inginkan dalam keluarga seperti saling menghubungi setiap hari, selalu sarapan di rumah atau berbincang sebelum tidur, sebaiknya diutarakan . Terdengar sederhana tapi percaya deh, terkadang masalah bermula dari hal kecil.
  • Kejutan-kejutan kecil. Siapa bilang romantisme dengan pasangan hanya ada saat pacaran? Malah, membangun suasana romantis setelah berumah tangga wajib lho hukumnya. Memang saat kita memutuskan untuk menikah, cinta menjadi alasan utama. Tapi, cinta pun harus terus ‘dipupuk’ supaya ikatan dengan pasangan semakin kuat. Salah satu caranya dengan memberikan kejutan-kejutan kecil. Nggak harus dengan benda-benda mahal, cukup dengan hal sederhana yang dilakukan setulus hati . Misalnya, tiba-tiba datang ke kantornya untuk membawa makan siang kesukaannya atau sekadar menyelipkan kartu ucapan sayang di tas kerjanya. Memberikan pijitan setelah suami pulang bekerja juga bisa menjadi pilihan. Kalau mau yang lebih ‘heboh’ kamu bisa memberikan kejutan berupa tiket konser kesukaannya.
  • Liburan bersama. Menonton bioskop, makan di restoran favorit atau jalan-jalan ke mall seringkali menjadi agenda rutin saat pacaran. Tapi semenjak berumah tangga  seringkali pasangan ‘terpaksa’ melupakan kegiatan-kegiatan menyenangkan tadi demi menghemat karena banyak pengeluaran baru yang harus diperhitungkan setelah berumah tangga.  Tapi menghabiskan waktu bersama pasangan nggak harus di luar kok. Dengan cara refreshing, salah satunya. Kalau alasannya budget yang harus dihemat, coba deh untuk jalan-jalan atau sekadar nonton bioskop sebulan sekali. Bukan cuma itu, penting lho untuk memasukkan poin ‘liburan’ di buku tabungan. Setahun sekali keluar kota bersama pasangan tercinta tentu menyenangkan. Ingin hemat? Ke rumah mertua di luar kota juga bisa.

About Ellyzar Zachra


Artikel Membangun Keluarga Kecil Bahagia

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>