Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Sudah Siapkah Kamu Menjalani Pernikahan?

By Caring Lova on January 22, 2013
Sudah Siapkah Kamu Menikah?

Menikah adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang dalam fase hidup mereka. Namun ternyata, keinginan untuk menikah nggak semudah yang kita bayangkan. Harus ada kesiapan mental, fisik, bahkan juga finansial. Banyak orang menginginkan menikah di usai muda, tak jarang juga ada yang ingin sukses karir dulu baru kemudian menikah. Namun sudah siapkah kamu menjalani pernikahan?

Baca juga: Membangun Keluarga Kecil Bahagia

Konsekuensi yang harus kamu hadapi setelah menikah membutuhkan persiapan yang nggak gampang lho. Meskipun tak juga bisa dikatakan terlalu sulit. Coba lihat beberapa pertanyyan berikut ini. Apakah kamu benar-benar sudah siap menjalani pernikahan.

  • Apa alasan kamu menikah? Ini penting untuk benar-benar menanyakan apa alasan kamu memutuskan menikah. Apakah itu benar-benar keinginan pribadimu untuk berkomitmen bersama pasangan atau ada alasan lain. Jika alasan lain seperti paksaan dari orang tua atau karena desakan teman, kamu harus memikirkannya lagi. Mungkin kamu belum benar-benar siap menjalani pernikahan.
  • Apa kamu benar-benar mepercayai pasanganmu? Kamu akan hidup dengan    pasanganmu setelah menikah nanti. Untuk itu kamu harus benar-benar yakin siapa pasanganmu, bagaimana dia bersikap terhadapmu, dan kamu mempercayainya. Kamu harus yakin bahwa dia adalah orang yang mampu memimpin dan bertanggungawab terhadap kehidupanmu dan keluargamu nantinya. Ingat jangan sampai pernikahan rusak, karena kamu tidak percaya dan kurang yakin dengan pilihan pasanganmu.
  • Sudah siapkah kamu berkorban? Dalam sebuah pernikahan, ada hal-hal yang perlu dikorbankan. Kamu harus mampu menahan ego, meluangkan banyak waktu untuk keluarga, dan juga tenaga lebih untuk mengurus rumah tangga. Apakah kamu sudah siap untuk melakukannya? Jika belum, pikirkan ulang soal pernikahan.
  • Bagaimana persiapanmu menjelang pernikahan? Menjelang pernikahan, apa yang telah kamu persiapkan? Apakah kamu terlalu sibuk mengurus pesta pernikahan tapi lupa memikirkan bagaiaman hidumpu setelah pernikahan? Ini menunjukkan kamu belum benar-benar siap menikahKamu harus berpikir bagaimana kamu akan hidup dengan suamimu, dimana kalian akan tinggal, bagaimana kalian merencanakan memiliki anak. Jika persiapan mental dan fisik serta finansial untuk kehidupan pasca menikah telah siap, berarti kamu sudah siap menikah sekarang.

About Caring Lova


Artikel Sudah Siapkah Kamu Menjalani Pernikahan?

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>