Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Susah Move on? Yuk Baca Ini!

By Caring Lova on March 23, 2013
move on

Hubungan percintaan  tidak selamanya mulus dan seperti yang kita harapkan. Terkadang banyak masalah yang bisa merusak hubungan kamu dengan pasanganmu. Apalagi kalau masalah itu sudah masuk kehal-hal yang prinsipil. Seperti soal beda idealisme, beda keyakinan, sampai urusan orang tua yang nggak setuju sama hubungan kalian.

Terkadang pilihan untuk berpisah menjadi jalan satu-satunya meskipun sebenarnya masih saling sayang. Nah, jika itu kejadian, biasanya banyak dari kamu yang susah move on dari mantan. Alasannya karena masih sayang, udah ngeras cocok, bahkan kamu merasa nggak ada orang lain yang bisa mengerti kamu selain dia.

Kejadian susah move on dari mantan apalagi yang putus karena terpaksa memang wajar. Tapi bukan berarti kamu harus berlarut-larut dalam kesedihan lho. Segera move on karena hidup harus tetap berjalan. Gimana caranya? Simak yang berikut ini.

  • Cari Kesibukan. Hal yang pasti terjadi setelah kamu putus adalah kamu merasa sendiri. Untuk itu, cobalah cari kesibukan untuk menghilangkan pikiran kamu yang terus-menerus ingat si dia. Eits, tapi jangan lari ke hal-hal negatif ya. Kamu bisa melakukannya dengan hang out bareng teman, jalan-jalan ke mall, ngelakuin hobi kamu misalnya menulis, baca novel, atau menonton film-film komedi. Yang penting usahakan kamu nggak cuma bengong seharian di rumah karena bakal membuat kamu susah move on karena ingat mantan.
  • Buang barang-barang pemberian mantan. Ini penting untuk kamu lakukan biar nggak selalu ingat mantan. Bunglah barang-barang dari mantan yang ada di rumah. Atau seenggaknya, jauhkan dari tempat yang bisa terjangkau pandangan kamu. Karena ketika kamu masih melihatnya setiap saat, maka akan semakin susah pula bayangan mantan hadir di pikiran. Jadi jangan
  • Jangan melakukan hal-hal yang menjadi rutinitas bareng mantan. Yang satu ini juga patut dilakukan. Jangan melakukan hal-hal yang jadi kebiasaan kalian berdua saat pacaran. Misalnya pergi nonton, makan di restoran tertentu, nongkrong di cafe tertentu yang dulu kamu lakukan bersama. Karena itu akan terus mengingatkan kamu dengan mantan kamu. Hindarilh rutinitas tersebut agar move on kamu lancar.
  • Membuka diri. Yang paling penting ketika kamu putus dari pacar adalah kamu harus mau membuka diri untuk orang lain. Tenang, dia bukan satu-satunya di dunia. Kalau kamu mau, ada banyak lelaki lain di luar sana yang juga baik dan bisa mengerti kamu. So, jangan menutup diri kamu dan anti cowok ketika kamu putus dari mantan. Meskipun sulit, kalau ada niat sama usaha pasti bisa. 

About Caring Lova


Artikel Susah Move on? Yuk Baca Ini!

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>