Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Mempercantik Blog Bagi Wanita

By Duratun N on January 15, 2013
Tips Mempercantik Blog Bagi Wanita

Di era serba modern seperti sekarang, blog jadi salah satu wadah menulis, termasuk para wanita. Banyak hal yang bisa diceritakan mulai dari fashion, resep masakan , tutorial make up, bahkan soal pekerjaan dan keluarga.  Biasanya ada yang sekadar menulis saja ada juga yang bikin blog dengan tujuan tertentu, misalnya menambah koneksi keluar dengan mem-publish karya yang dipunya. Supaya blog kamu enak dibaca ada beberapa tips mempercantik blog bagi wanita.

Selain isi tulisanmu, tampilan blog  juga akan menarik perhatian pembaca. Jadi nggak ada salahnya mempercantik tampilan blog kamu agar lebih cantik dilihat.

Baca Juga : Personal Branding Untuk Si Introvert

  • Blog Themes/Templates. Pilihlah blog themes yang sesuai dengan selera kamu. Tapi ingat juga, sesuaikan dengan isi tulisan dan tujuan kamu membuat blog. Jangan sampai kamu salah pilih tema yang membuat tampilan blog kamu nggak menarik dikunjungi. Kamu bisa mengganti tampilan blog kamu dengan mendownload template blog gratis yang banyak di sediakan di internet. Caranya gampang kok, kamu cukup  memasukkan kode tema pada template blog kamu. Dan tampilan blog kamu pun akan berubah sesuai tema yang kamu inginkan.

Tapi, untuk milih tema coba deh kamu perhatikan :

  1. Warna tema. Untuk tema sebaiknya kamu pilih kombinasi warna yang nggak terlalu banyak dan harus eye-catching.  Kalau kombinasi warna tampilan blog terlalu banyak dan saling tabrak,  justru mengganggu penampilan blog kamu. Pilih warna-warna yang soft dan cenderung netral seperti putih untuk warna dasar. Selain mudah dipadukan dengan banyak warna lain sebagai aksesorinya, warna seperti putih membuat tampilan tulisan jelas dan mudah dibaca.
  2. Gambar atau backround tema. Ini juga harus kamu perhatikan untuk membuat tampilan blog kamu lebih elegan. Pilih tema dengan gambar atau background gambar yang simpel dan sesuai sama isi tulisan kamu. Ini akan membuat pembaca blog lebih fokus pada tulisan kamu.
  • Menambahkan widget. Widget sangat diperlukan untuk mempercantik tampilan blog kamu agar lebih menarik. Pilih widget yang sesuai kebutuhan dan jangan terlalu banyak. Selain akan membuat tampilan blog kamu terlalu penuh dan tidak ada ruang kosong, widget yang terlalu banyak juga akan menjadikan blog kamu lama saat loading. Kalau sudah begitu pembaca akan kabur dan nggak jadi membaca tulisanmu karena terlalu lama saat menunggu loading. Misalnya, kamu bisa menambahkan jam untuk blog kamu. Selain memang berguna, tampilan jam akan membuat blog kamu terlihat berkelas dan elegan. Atau tambahkan tampilan chat dengan pembaca. Ini akan membuat kamu mudah berinteraksi dengan pengunjung blog kamu dan menambah koneksi. Intinya, sesuaikan widget dengan kebutuhan. Kamu bisa mencarinya gratis di berbagai situs penyedia widget gratis.
  • Sesuaikan tulisan. Tampilan tulisan juga akan menentukan tampilan blog kamu. Kamu bisa memilih font dan warna font yang jelas supaya gampang dibaca. Selain itu atur layout tulisan supaya kelihatan cantik. Jangan lupa lampirkan juga gambar pada tulisan kamu supaya nggak kelihatan monoton.

Seperti wanita, kalaupun dia pintar namun tidak cantik dalam penampilannya, ia akan terlihat membosankan dan tidak akan ada orang yang tertarik. Begitu pula dengan blog, buat blog kamu jadi cantik supaya banyak pembaca yang tertarik. Selamat mencoba!

About Duratun N


Artikel Tips Mempercantik Blog Bagi Wanita

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>