Wanita Indonesia

wanita-indonesia

7 Makanan untuk Metabolisme

By Caring Lova on September 8, 2011

CaringLova,

Banyak orang ingin terlihat awet muda. Ehm… kita pun demikian, bukan? Bagi sebagian orang, jalan ke arah itu bisa ditempuh dengan cara singkat: liposuction (sedot lemak). Atau collagen implants. Atau setidaknya make-up dan potong rambut.

Tapi, adakah sesuatu yang natural agar kita bisa merasa dan terlihat lebih muda?

Jawabannya sebenarnya bukanlah sebuah misteri. Solusinya ada dalam makanan yang kita santap. Dan kuncinya adalah mengatur metabolisme, proses mengubah makanan dalam tubuh menjadi energi dan mengontrol berapa banyak makanan yang kita bakar.

“Jika metabolisme kita tinggi, itu berarti kita punya banyak energi sehingga merasa lebih muda dan aktif,” ujar Dr. Eric Plasker, pengarang 100 Year Lifestyle and the 100 Year Lifestyle Workout. Berikut adalah makanan yang membantu metabolisme yang baik bagi tubuh kita:

1. Apel
Sebuah apel sehari bukan hanya membuat kita jauh dari dokter. Penelitian menunjukkan apel adalah buah rendah kalori, tapi kaya serat.

2. Sayur-sayuran berwarna hijau
Sayur-sayuran seperti salad atau bayam tak hanya kaya serat tapi juga juga kalsium. “Studi menunjukkan kalsium dapat menurunkan kelebihan berat badan,” ujar Plasker.

3. Tahu
Protein berkualitas membantu membentuk otot, kata Plasker.

4. Whole grains (bulir padi, gandum, jagung, yang utuh, tidak pecah, tidak digiling)

Pilih yang kaya serat seperti beras merah, oatmeal, roti gandum.

5. Air putih
“Seringkali ketika orang berpikir bahwa mereka lapar, sesungguhnya mereka itu haus,” kata Plasker. Maka minumlah air putih. Ini tak hanya mengurangi dehidrasi, tapi menghindari dari mengemil makanan yang tak sehat.

6. Teh hijau
Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau akan memperbaiki metabolism dan ant oksidan yang baik bagi tubuh.

7. Spicy Foods
Capsaicin yang ditemukan di lada akan membantu metabolisme.

Maka, setelah kita menggenjot metabolisme di gym, maka kita isi tubuh dengan makanan-makanan di atas: misalnya sandwich yang berisi salad, apel, lada, yang diakhiri dengan air putih serta teh hijau. Niscaya metabolisme kita akan terjaga. Kita pun akan tetap terlihat muda dan aktif.

About Caring Lova


Artikel 7 Makanan untuk Metabolisme

One Comment

  1. Pingback: Mendapatkan Berat Badan Ideal Dengan Jalan Kaki - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>