Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cara Cerdas Berburu Harga Diskon!

By Caring Lova on December 14, 2010
harga-diskon

Sale. Diskon. Harga Diskon. Potongan harga. Ini empat kata ajaib yang selalu membuat kaum wanita seperti kita semangat, kan? Mendengarnya, kita pasti langsung tertarik untuk mendapatkan barang yang kita incar dengan harga murah.

Berburu harga diskon memang menarik. Apalagi bila pesta diskon ini diadakan pusat perbelanjaan terkemuka yang seringkali menyimpan banyak produk bermerek di tempatnya. Tapi, perlu tips tersendiri agar perburuan kita menguntungkan.

Tips Berburu Harga Diskon:

  • Buat catatan berisi jadwal sale atau diskon di berbagai mal atau pusat belanja. Informasinya bisa dari koran, majalah, brosur maupun dari media elektronik lainnya seperti radio dan televisi. Selain untuk mengingatkan kita agar tak terlewat, jadual ini membantu menyiapkan dana sejak jauh hari.
  • Daftarlah barang yang akan dibeli. Ini akan membuat kita fokus memburu barang serta dana yang diperlukan pada hari H nanti.
  • Bandingkan dan cermati harga barang yang akan dibeli. Sebab biasanya ada beberapa barang yang sebenarnya sudah didiskon sebelum pesta sale berlangsung. Bahkan sebaiknya bandingkan juga harga satu barang di toko yang satu dengan toko lainnya agar mendapatkan barang dan harga yang pantas.
  • Cek budget yang ada atau dimiliki sebelum berangkat berburu diskon. Ini menyadarkan kita untuk fokus pada barang yang diperlukan saja. Jangan sampai hanya karena kalap, kita malah kehabisan uang.
  • Lupakan kartu kredit jika tak bisa berkomitmen atau disiplin pada daftar barang yang akan diburu saat berburu diskon. Kita boleh saja membawa kartu kredit, terutama bila diskon yang diadakan merupakan kerjasama antara penerbit kartu kredit dan pengelola mal. Biasanya banyak keuntungan yang diperoleh para pemegang kartu saat itu, seperti tambahan diskon.
  • Cari pendamping untuk menemani saat berburu diskon. Selain akan menemani, mereka akan mengingatkan jika sudah berlebihan dalam membeli barang. Tapi, pastikan yang menemani bukan seseorang yang malah memiliki hobi belanja, yang akhirnya maslah memanas-manasi kita membelanjakan uang sampai lembar terakhir.
  • Teliti sebelum membeli barang yang diburu. Sebab, biasanya barang dengan potongan harga besar adalah stok lama. Pastikan bahwa barang yang dibeli dalam keadaan sempurna atau tanpa cacat.
  • Fisik yang prima sangat penting saat berburu sale. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Kondisi yang tidak prima bisa membuat tidak teliti membeli barang yang diburu.

Kalau kamu mau berburu diskon untuk dress wanita, jangan lupa untuk membaca tulisan Dress & Make up for Success.

Tips di atas adalah pegangan kita dalam berburu harga diskon. Selamat belanja! ***

About Caring Lova


Artikel Cara Cerdas Berburu Harga Diskon!

3 Comments

  1. Pingback: Tips Belanja Hemat Untuk Make Up Wanita - YCPA

  2. Pingback: Menghadapi Godaan Year End Sale - YCPA

  3. Pingback: Tips Belanja Hemat Untuk Make Up Wanita - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>