Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Emansipasi Ala Wanita Modern

By Duratun N on December 16, 2012
emansipasi ala wanita modern

Bicara soal emansipasi wanita, pernah terpikir nggak sih gimana kalau kamu hidup di era 50 tahun silam? Mungkin kamu langsung membayangkan saat itu wanita cuma bisa kerja di dapur dan nggak bisa mengenyam pendidikan atau bekerja seperti kaum pria.

Kalau sekarang? Wah, jelas sudah jauh berbeda dan kamu patut berbahagia karena sebagai wanita kamu bisa melakukan banyak hal. Saat ini, hampir di segala bidang pekerjaan ada wanita yang menekuninya, mulai dari pekerjaan sosial, politik, hukum, teknik, dll.

Baca juga : Sukses di Usia Muda

Soal emansipasi wanita ini nggak bisa lepas dari yang namanya sosok Kartini. Sosok Kartini seperti cahaya dalam kehidupan wanita. Perjuangannya membawa wanita pada posisi yang bermartabat dan punya hak seperti kaum pria. Dan sekarang, ketika emansipasi wanita digembor-gemborkan, wanita juga bisa punya posisi tawar yang tinggi. Tentulah kesempatan ini nggak boleh disia-siakan.

Emansipasi Seimbang

Eits, tapi jangan sampai kebablasan soal emansipasi wanita ini ya caringlova! Sebagai wanita modern, antara kodrat dan pekerjaan haruslah seimbang. Pencapaian emansipasi akan sempurna dibarengi kesuksesan mengurus keluarga. Emansipasi bukan berarti sukses dalam karir aja, tapi harus sejalan dengan kodrat wanita sebagai pengurus rumah tangga.

Selain itu perhatian terhadap keluarga nggak boleh dilupakan. Hal-hal sepele seperti membuat sarapan untuk suami dan anak bisa kamu lakukan untuk menunjukkan perhatian terhadap keluarga. Sempatkan pula untuk berkumpul minimal seminggu sekali untuk makan diluar atau sekedar jalan-jalan bersama anak dan suami.

Dan yang paling penting, jangan bawa masalah kantor saat pulang kerumah. Tetap tunjukkan kehangatan dalam keluarga walaupun sedang punya masalah di kantor. Tunjukkan kalau kamu adalah ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami, bukan sebagai wanita karir yang gila kerja.

About Duratun N


Artikel Emansipasi Ala Wanita Modern

2 Comments

  1. Pingback: Buka Usaha, Tapi Karir Tetap Cemerlang - YCPA

  2. aulia

    19 April 2013 at 18:09

    wahh sip deh (y)

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>