Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Hati-Hati Godaan Year End Sale!

By Caring Lova on December 22, 2012
Godaan sale akhir tahun mengintai

Sebentar lagi tahun bakal berganti, pusat perbelanjaan sudah mulai menggembar-gemborkan berbagai diskon dengan label Year End Sale. Nggak bisa dipungkiri biasanya wanita jadi sasaran empuk diskon-diskon itu tapi kalau kamu bisa menahan diri berarti kamu menang.

  • Daftar Prioritas. Salah satu cara ampuh untuk menghindari segala macam godaan diskon adalah dengan membuat atau membuka lagi daftar prioritas kamu. Nah, jangan terlalu mengikuti nafsu untuk membeli hal-hal di luar daftar itu karena akibatnya bisa overbudget. Ayo kalahkan godaan Year End Sale!
  • Lihat lembar tagihan. Coba deh kamu cek lagi tagihan-tagihan apa saja yang masih harus kamu bayar. Kalau masih banyak, hati-hati deh jangan sampai nanti di awal tahun kamu jadi ‘mendadak kere.’
  • Cek Harga. Ini penting buat kamu lakukan, coba cek harga sebelum dan sesudah sale. Apa harganya benar-benar sale? Jangan-jangan harganya dinaikan dulu sebelum didiskon. Kalau sudah membandingkan, kamu jadi tahu apa barang itu worth it untuk dibeli.
  • Perhatikan Kualitas Barang. Nah, jangan langsung tergoda gitu aja dengan embel-embel Year End Sale! Coba cek lagi kualitas barang-barang yang disale. Jangan sampai kamu tertipu beli barang yang kualitasnya udah nggak oke lagi.
  • Nggak Wajib! Satu lagi mindset yang harus diubah dan diperbaiki, jangan pernah beranggapan kalau musim sale sebagai saat yang tepat untuk belanja karena harga sedang murah-murahnya.  Year End Sale bukan berarti kamu harus belanja kok, ada baiknya kamu belanja di saat membutuhkannya atau saat memang ada budget untuk itu.

Baca juga : Cara Cerdas Berburu Harga Diskon

About Caring Lova


Artikel Hati-Hati Godaan Year End Sale!

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>