Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Jalan Kaki, Olahraga Untuk Si Super Sibuk

By Duratun N on December 13, 2012
Jalan Kaki, Olahraga Untuk si Super Sibuk

Menjadi wanita karir berarti kamu harus siap dengan berbagai aktifitas kantor yang padat dan menyita waktu. Jadwal yang padat ini terkadang bisa membuat kondisi tubuh menjadi drop dan kurang fit.

Salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh adalah dengan berolahraga. Tapi kegiatan yang padat terkadang membuat kamu menjadi malas dan tidak sempat melakukannya. Lakukan saja jalan kaki, olahraga untuk si super sibuk seperti kamu.

Baca juga :  7 Makanan Untuk Tubuh Ideal 

Berjalan Kaki

Untuk mengatasi keterbatasan waktu atau rasa malas kamu, lakukan saja olahraga simple seperti berjalan kaki. Berjalan kaki memang terlihat sepele namun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kamu  bisa melakukannya ketika berangkat ke kantor atau saat pulang. Carilah jalan yang sedikit berputar untuk masuk ke kantor sehingga memaksa kamu untuk berjalan. Atau ketika kamu berada di kantor bisa memilih tangga daripada lift sehingga memberi kesempatan kakimu berjalan.

Kenapa Berjalan Kaki?

Berjalan kaki 20 hingga 30 menit atau sekitar 3000 hingga 5000 langkah per hari akan membakar kalori berlebih dalam tubuh. Selain itu, olahraga simple ini bisa membuat peredaran darah lancar, otot kencang, dan mencegah pengeroposan tulang. Nilai plus lain untuk kamu para wanita, olahraga bisa membuat kulit kencang dan cerah.

Tidak harus dengan menyediakan waktu khusus, kamu tetap bisa berolahraga yang membuat tubuhmu sehat. Kalau kamu melakukan ini secara rutin, tubuh kamu akan sehat dan bugar sehingga pekerjaanpun menjadi lancar

Olahraga tidak harus berat dan dilakukan dalam waktu yang lama karena justru akan membuat kamu capek dan menyita waktu kerja. Olahraga yang dilakukan dengan tepat akan membuat tubuh semakin fit, sebaliknya olahraga yang salah justru akan membuat tubuh kamu capek dan pegal-pegal. Berjalan kaki bisa menjadi olahraga murah meriah, hemat waktu, dan sangat bermanfaat untuk kamu yang sibuk. Selamat mencoba!

About Duratun N


Artikel Jalan Kaki, Olahraga Untuk Si Super Sibuk

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>