Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Meraih Kembali Semangat yang Hilang

By Caring Lova on May 29, 2011

Caringlova, bekerja penuh semangat adalah hal yang selalu didambat agar kita bisa produktif. Tapi, sebagai manusia, kita juga sering didera rasa bosa. Betul khan? Nah, lalu bagaimana supaya kita bisa meraih kembali semangat yang hilang?

Berikut ini tips yang layak dicoba:

Pertama: Rehat sejenak. Cobalah untuk istirahat. Gelengkan kepala kanan-kiri. Boleh jadi mata sangat lelah. Pejamkan sejenak. Tidur 10-15 menit akan banyak membantu. Setelah bangun, basuhlah wajah.

Kedua: Atur ulang tempat kerja. Coba letakkan tangan di dahi seperti posisi hormat. Kalau mata terasa lebih enak, itu berarti pencahayaan di ruangan terlalu terang. Atur kembali pencahayaan layar komputer. Posisi kursi kerja juga bisa diatur ulang. Cari kursi yang membuat nyaman, dan duduk dengan tegak. Anda akan merasa lebih energik dan bersemangat. Begitu juga meja kerja. Tambahkan hiasan atau pernak-pernih yang menambah semangat. Hiasan menarik bisa membuat pandangan tidak menoton dan menyegarkan mata lelah.

Ketiga: Perhatikan nuansa warna ruang kerja. Secara teoretik, warna berpengaruh terhadap seseorang. Warna yang tepat pada ruang kerja dapat menghindarkan kita dari rasa bosan. Warna juga bisa membangkitkan mood serta semangat kerja yang memudar. Untuk itu, gunakan warna-warna dinamis dan senada. Kalau mau mengombinasikan warna, upaya jangan terlalu kontras. Itu bisa menjadikan ruangan kerja terkesan berantakan dan justru menghilangkan mood.

Keempat: Dengarkan musik. Alunan lagu adalah senjata yang oke punya untuk mempengaruhi suasana hati. Pilihlah lagu yang membuat kita merasa senang dan bersemangat.

Kelima: Ingat kembali cita-cita yang ingin diraih. Dengan membayangkan apa keberhasilan yang akan diraih, niscaya semangat akan kembali datang. Bayangan kesuksesan bisa menjadi energi tambahan yang luar biasa.

Lima tips itu semua mudah dilakukan, bukan? Jadi, ayo kita semangat lagi!

About Caring Lova


Artikel Meraih Kembali Semangat yang Hilang

3 Comments

  1. Pingback: 5 Tips Membuat Rencana di Tahun 2013 - YCPA

  2. Pingback: Cara Menghilangkan Stress - Stress? Siapa Takut! - YCPA

  3. Pingback: Stress Kerja? Siapa Takut! | Cara Menghilangkan Stress ala YCPA Info - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>