Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Satu Lagi dari Rhonda: The Power

By Caring Lova on December 14, 2010
Mengelola pikiran dengan cinta

Setelah meluncurkan The Secret yang telah terjual 19 juta kopi, Rhonda Byrne kembali menggebrak jagat perbukuan. Dia meluncurkan buku terbarunya, The Power. Setebal 272 halaman, bisa dikatakan buku ini merupakan kelanjutan dari ide awal The Secret. Masih ingat kan? Ya, betul, the law of attraction.

Buku ini mengekpslorasi lebih jauh gagasan awal tersebut. Rhonda masih tetap keyakinan bahwa kita dapat meraih apa yang kita inginkan dengan mengharap dan menganggap apa yang kita inginkan tersebut ada dalam genggaman. Akan tetapi ada observasi baru dalam buku The Power. Misalnya, betapa pentingnya memperlakukan air dengan baik. Para peneliti di sejumlah negara, tulis Rhonda, “telah menemukan bahwa ketika air mendapat kata-kata dan perasaan positif seperti cinta dan penghargaan, level energi air tidak hanya meningkat, tapi strukturnya juga berubah, menjadi lebih harmoni. Sebaliknya, ketika air mendapat emosi negatif, seperti kebencian, level energi bukan cuma menurun, perubahan yang buruk juga tampak.” Dan karena 80% isi kepala manusia adalah air, jadi, bisa dibayangkan betapa pentingnya memahami kekuatan kata-kata positif.

Kekuatan Rhonda, seperti bukunya sebelumnya adalah pembahasannya yang renyah. Dalam buku ini, Rhonda menunjukkan bahwa “feelings” adalah terkandung dalam semua bentuk kehidupan. Adapun pengertian “power” di sini, adalah “kekuatan cinta”, sesuatu yang disebut “mainspring of the universe”.

Baca juga : Menjadikan hidup di Jakarta lebih mudah dan menyenangkan

Membalik halaman demi halaman buku ini, kita akan diberikan pandangan betapa sebaiknya kita mengapresiasi setiap momen dengan cinta. Karena hukum itu meliputi di alam semesta ini. Dia mengungkap bagaimana Mahatma Gandhi berujar, “Apakah kemanusiaan akan mengikuti law of love atau tidak, saya tidak tahu. Tapi itu tak menggangguku. Hukum itu akan berjalan sebagaimana hukum gravitas bekerja di muka bumi.”

Manusia tak perlu kaya harta terlebih dahulu untuk memiliki orang yang berkelimpahan cinta. Rhonda, dengan tegas mengungkap bahwa memiliki “perasaan serta pemikiran yang positif  tentang uang” adalah jalan untuk menjadi kaya.

Bila kita membaca The Power maka akan terasa persentuhannya yang kuat dengan The Secret. Seperti disinggung di atas, buku ini memang mengeksplorasi law of attraction sehingga persentuhan itu tak bisa dihindarkan. Salah satunya adalah filosofi solifisme. “Bila kita peduli pada law of attraction, maka sesungguhnya hanya ada Anda. Ya, Anda! Sebab, law of attraction adalah merespons terhadap feelings Kamu. Merespons kepada apa yang Kamu berikan,” tulisnya.

Pada akhirnya, Rhonda mengajak pembaca untuk memahami bahwa jalan untuk menciptakan kehidupan kita yang lebih baik, entah itu hubungan dengan manusia lain, uang, kesehatan, kebahagiaan, karir, bahkan seluruh kehidupan, berpulang pada the power of love. Kekuatan cintalah yang akan menyembuhkan, menguatkan, mendewasakan, dan mengayakan kita sebagai manusia.

About Caring Lova


Artikel Satu Lagi dari Rhonda: The Power

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>