Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Supaya Liburan Si Wanita Karir Maksimal

By Duratun N on December 30, 2012
What a wonderful world!
Pernah nggak sih kamu merasa jenuh dan bosan dengan semua rutinitas pekerjaan yang menumpuk setiap hari? Rutinitas kantor memang menuntut konsentrasimu dari pagi hingga sore, bahkan malam hari, lama-kelamaan rasa jenuh dan lelah pasti datang. Hal ini nggak boleh dibiarkan berlarut-larut lhocaringlova! Sesekali kamu harus meluangkan waktu untuk berlibur dan mencari suasana baru. Jadi, anggapan kalau liburan itu buang-buang waktu itu salah  besar.  Liburan adalah waktu untuk merilekskan tubuh dan menyegarkan pikiran. Liburan akan menyeimbangkan kejenuhan otak dengan hal-hal positif yang menyenangkan. Terus, gimana ya caranya agar liburan bisa memberikan dampak yang maksimal untuk kamu yang super sibuk?
  • Membuat jadwal kerja yang pasti. Dengan membuat jadwal kerja kamu bisa melakukan pekerjaan dengan skala prioritas, mana pekerjaan yang didahulukan, dan mana yang disampingkan. Jadi kamu bisa tahu kapan punya waktu luang untuk berlibur. Sehingga bisa membantu jika harus janjian bersama teman ketika akan liburan.
  • Jangan ganggu jatah libur dari kantor untuk lembur.  Mulai sekarang say “no” kalau kamu harus menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk di hari libur. Untuk mengatasinya, sebisa mungki kamu harus menegaskan bahwa libur merupakan hak atas konsekuensi bekerja seminggu penuh. Jadi weekend adalah waktu bebas dari pekerjaan agar kamu bisa berlibur dengan total.
  • Cari destinasi liburan yang tepat. Jangan paksakan untuk berlibur ke luar kota atau ke luar negeri jika itu akan mengganggu jadwal kerja kamu. Kamu bisa melakukannya dengan sekedar jalan-jalan di Mall, makan bareng teman-teman, atau berwisata bersama keluarga di daerah sekitar rumah. Inti dari liburan adalah untuk membuat pikiran kamu fresh kembali.

Manfaatkan perjalanan kerja untuk liburan. Kalau kamu mendapatkan tugas luar kota kamu bisa sekaligus memanfaatkannya untuk berlibur. Bukan berarti kamu jadi tidak menyelesaikan tanggung jawabmu ya! Bertemu orang-orang baru bisa juga menyegarkan pikiran dari jenuhnya rutinitas kantor. Atau kalau kamu punya waktu kosong, manfaatkan sepenuhnya untuk menikmati kota yang sedang kamu kunjungi. Cari restoran khas daerah tersebut untuk makan, atau sekedar jalan-jalan menikmati kota tersebut. Dengan begitu, baik pekerjaan maupun liburan semuanya bisa berjalan.

About Duratun N


Artikel Supaya Liburan Si Wanita Karir Maksimal

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>