Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Hemat Belanja Kosmetik

By Caring Lova on April 4, 2011


Bagi kaum hawa, berdandan rapi dan cantik jelas  sangat penting. Kosmetik menjadi kebutuhan wajib  yang harus dimiliki  setiap wanita.

Walaupun penting dan wajib dibeli, namun belanja kosmetik tetap ada aturannya. Ada beberapa aturan dasar dalam belanja kosmetik yang dapat menghemat uang Anda. Berikut kami sampaikan beberapa tips – yang mungkin bisa juga jadi tips menghemat sekaligus membuat pilihan cerdas dan cantik.

1. Carilah took kosmetik favorit Anda, terutama yang memiliki beauty consultant (BC) berpengalaman.  BC kosmetik biasanya sudah terlatih dengan segudang trik tata rias, jadi biarkan Anda didandani dan ingat-ingat bagaimana cara melakukannya, agar Anda bisa mempraktekannya sendiri.

2. Catat warna dan produk yang digunakan BC saat mendandani Anda. Jadi saat Anda punya uang lebih,  bisa berbelanja produk yang dipakaikan itu.

3. Minta sampel dan cobalah, khususnya untuk foundation, concealer dan lipstik.

4. Selalu minta sampel sebelum memutuskan membelinya. Dengan mencoba sampel Anda dapat mengetahui cocok atau tidak menggunakan produk tersebut.

5. Ada banyak produk kosmetik yang dijual di toko, tapi pastikan pilih yang cocok untuk kulit Anda.

6. Pilih produk yang tak menyebabkan alergi.

7. Coba sampel di kulit Anda selama 24 jam untuk mengetahui cocok-tidaknya bagi jenis kulit Anda.

Sederhana bukan? Dengan menerapkan tips di atas, Anda tak perlu salah membeli produk, yang berarti buang-buang uang. Jadi selain berhemat, Anda juga dapat memilih produk yang sesuai. Selamat mencoba!

About Caring Lova


Artikel Tips Hemat Belanja Kosmetik

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>