Wanita Indonesia

wanita-indonesia

5 Hal yang Bisa Membuat Anda Rileks di Tengah Pekerjaan

By on March 20, 2013
rileks

Setiap orang pasti pernah merasa suntuk saat bekerja. Namun, rasa ini harus segera dihilangkan. Merasa rileks di tengah pekerjaan, sangat penting untuk membuatmu tetap produktif. Bagaimanakah kiat-kiat untuk mengusir rasa suntuk? Berikut ini 5 hal yang dapat membuatmu rileks di tengah pekerjaan:

  • Manfaatkan Jam Istirahat. Jam istirahat dibuat untuk benar-benar digunakan sebagai waktu istirahat. Jauhkan gadget ketika jam istirahat tiba, terutama yang menyangkut dengan pekerjaan. Pilih kegiatan yang membuatmu segar kembali. Misalnya, makan siang bersama teman-teman atau window shopping ke mall terdekat. Kegiatan ini tidak hanya menyegarkan mata, tetapi juga membuatmu rileks kembali.
  • Rencana Akhir Pekan. Buatlah rencana akhir pekan yang menyenangkan. Jalan-jalan bersama keluarga atau melakukan kegiatan yang seru, bisa menjadi pilihan. Meskipun baru sekadar memikirkannya, dapat membuatmu merasa rileks di tengah pekerjaan.
  • Minuman Hangat. Banyak orang yang segar kembali setelah menikmati secangkir kopi atau teh. Jika ini biasa dilakukan, pastikan kamu menikmati kopi atau teh yang hangat. Minuman hangat dapat membuat syaraf-syaraf di tubuhmu kembali aktif. Kabarnya, sudah ada cangkir yang dapat dihubungkan ke komputer dengan kabel USB, untuk menjaga agar minuman di dalamnya tetap dalam keadaan hangat.
  • Pijat di Kantor. Duduk selama berjam-jam dapat menjadi penyebab rasa suntuk saat jam kerja. Apa salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk pijat? Tidak perlu keluar kantor. Cukup dengan membeli alat pijat yang banyak beredar. Letakkan alat pijat itu di ruang kerja dan gunakan untuk menghilangkan rasa suntuk.
  • Rapikan Meja Kerja. Meja kerja berpengaruh untuk menurunkan semangat kerja, terutama jika meja kerjamu berantakan. Cobalah luangkan waktu untuk merapikannya. Simpan berkas-berkas yang sudah selesai dikerjakan, di dalam laci. Pajang foto keluarga, dan letakkan tanaman hidup untuk menyegarkan mata.

Rileks di tengah pekerjaan menjadi hal penting yang tak dapat diabaikan. Karena itu, lakukanlah kegiatan-kegiatan di atas, sesegera mungkin. Semangat kerja bertambah, prestasi kerjamu pun ikut meningkat.

 

About nunikutami


Artikel 5 Hal yang Bisa Membuat Anda Rileks di Tengah Pekerjaan

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>