Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cara Menghadapi Si Bos ‘Impor’

By Ayu Fitriana on December 3, 2012
Displin, tahan banding & terbuka dengan bos Import

Seperti halnya terlahir ke dunia ini, kamu juga nggak bisa memilih siapa yang akan menjadi bos kamu. Biasanya bos akan silih berganti tapi kamu harus selalu siap untuk menghadapi dan memenuhi harapan dari setiap bos.

Trus gimana ya kalau kamu dihadapkan dengan bos ‘impor’ alias bos yang berbeda suku bangsanya dengan kamu? Nggak perlu khawatir, asal tahu triknya, mengambil hati si atasan dari negara berbeda ini nggak sulit kok.

Baca juga : Mengatasi Stress Saat Kerjaan Menumpuk

  • Disiplin. Orang asing biasanya sangat menghargai waktu. Keterlambatan bisa menjadi nilai minus untuk kamu. Jadi, kunci pertama adalah menjaga kedisiplinan dalam bekerja.
  • Tahan Banting. Salah satu karakteristik orang asing adalah to the point. Kalau hasil kerja kamu bagus pasti mereka akan langsung memberikan apresiasi, tapi begitu juga sebaliknya. Kalau pekerjaan kamu nggak memuaskan mereka juga akan tegas dan blak-blakan. Hilangkan rasa kesal kamu karena tujuan mereka menegur adalah untuk kepentingan karirmu juga.
  • Terbuka. Karena terbiasa blak-blakan, mereka biasanya berharap kamu melakukan hal yang serupa. Ketika mereka melakukan kesalahan, mereka juga mengharapkan kritik dari orang sekitarnya, termasuk kamu sebagai anak buah. So, cobalah untuk terbuka.

Bos import juga tidak selamanya lebih pintar dari kamu, jadi biasanya mereka sangat senang kepada anak buah yang ingin berbagai pengetahuan. Tapi jangan pernah terlihat sombong dengan ilmu yang kamu punya, mereka lebih suka berdiskusi dengan hal-hal general bukan details. Intinya kamu jangan pernah minder dengan kemampuan yang kamu punya. Kamu harus mempunyai mental yang selalu ingin maju, dijami pasti bos import kamu akan senang denganmu.

About Ayu Fitriana


Artikel Cara Menghadapi Si Bos ‘Impor’

One Comment

  1. Pingback: Mengambil Hati Bos Baru

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>