Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Mengatasi Boring di Pekerjaan

By Caring Lova on April 4, 2011

CaringLova barusan lulus dari kuliah, dan sekarang mulai masuk ke dunia kerja? Pastilah kamu di masa-masa dini dalam menapaki jenjang karir. Karena masih awal, biasanya kamu belum mendapatkan tanggung jawab yang cukup besar dan banyak dari pekerjaan kamu yang remeh-remeh. Seringkali kamu merasakan apa yang kamu impikan di masa kuliah mengenai pekerjaanmu jauh dari kenyataan. Kalu sudah begitu biasanya kamu merasakan boring dan malas menjalani pekerjaanmu.

Jangan gundah, hadapi semuanya secara optimis dengan selalu berpikir positif. Berikut adalah tips ringan bagaimana kamu bisa mengatasinya.

#1. Cari Tantangan

Di samping pekerjaan-pekerjaan yang harus kamu selesaikan, mintalah ke bos tanggung jawab dan tantangan yang lebih besar. Syaratnya tentu saja kamu harus sudah menuntaskan pekerjaan utama kamu. Kalau nggak begitu, tentu saja kamu masih dianggap nggak becus menyelesaikan pekerjaan yang sudah dibebankan bos ke kamu. Kamu juga bisa membantu rekan kerja yang “over-work”, dengan begitu kamu akan mengoleksi teman-teman yang nantinya akan siap membantumu ketika kondisi sebaliknya terjadi.

#2. Cari Suasana Lain dengan Kursus atau Trainig

Ketika merasakan kejenuhan di kantor karena pekerjaan yang tidak diinginkan, maka kamu tidak bisa membiarkan kondisi itu berlangsung terus. Kamu harus cari suasana lain, misalnya dengan kuliah lagi malam hari, atau ikutan kursus untuk mempertajam skill, atau ikutan komunitas-komunitas profesi seperti asosiasi pemasar atau asosiasi manajer. Jangan sampai waktu-waktu boring di pekerjaan terlewat tanpa menuai kemanfaatan. Caranya adalah “berinvestasi” membangun pengetahuan dan skill.

#3 Cari Aktivitas Lain di Luar Kantor

Ketika kamu ditimpa kejenuhan di tempat kerja, biasanya pikiran menjadi kurang fresh. Karena itu pelihara agar pikiran kamu bisa terus fresh dengan melakukan kegiatan-kegiatan menghibur di luar kantor seperti pergi ke gym atau berenang habis pulang kantor. Kegiatan santai lain yang mencerahkan pikiran adalah ketemu teman-teman pas pulang kerja atau di hari sabtu-minggu. Kalau mau lebih serius sedikit tapi bermanfaat, kamu bisa bernetworking dan membangung jejaring karir, siapa tahu dari situ menemukan pekerjaan lain yang lebih enjoy.

#4. Tetap Jaga Kinerja

Diliputi kejenuhan tidak berarti bahwa kinerja pekerjaan menurun. Memang kamu menghadapi kondisi yang berat, namun kamu harus tetap profesional dan menjaga agar pekerjaan-pekerjaan yang dibebankan bisa tetap terselesaikan dengan hasil yang terbaik. Dengan modal kinerja yang baik, ini sekaligus bisa menjadi senjata ke bos agar kamu bisa mendapatkan tanggung jawab dan tantangan pekerjaan yang lebih tinggi lagi.

About Caring Lova


Artikel Mengatasi Boring di Pekerjaan

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>