Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Ngeblog untuk Personal Branding

By Caring Lova on November 22, 2011

Pertanyaan:

Mas Siwo bagaimana kiat-kiatnya kita melakukan personal branding untuk mendongkrak karir kita dengan menggunakan blog?

- Prasanti Ramdani Account Executive, Jakarta-

 

Jawab:

Ngeblog adalah cara cerdas untuk “menjual diri” dan mendongkrak karir kita. Apapun karir yang kita tekuni, apakah di bidang penjualan, public relation, akunting, atau entrepreneur. Berikut ini adalah beberapa kiat ngeblog yang bisa kamu lakukan.

Bangun positioning. Caranya gimana? Dengan memberikan konten yang sesuai dengan ekspertis yang kamu miliki. Kalau karir yang kamu bangun adalah bidang penjualan, fokuslah ngeblog mengenai berbagai topik mengenai penjualan. Kalau kamu bergerak di bidang PR, tulislah A-Z mengenai dunia kePR-an. Dengan menulis artikel-artikel yang terkait dengan bidang yang kamu geluti sebulan, setahun, bertahun-tahun, maka secara tak sadar kamu telah menekuni bidang ekspertismu secara mendalam. Kalau ini dilakukan dalam waktu panjang, maka pelan-pelan reputasi kamu sebagai profesional yang ekspert di bidang itu akan terbentuk

Perluas Exposure. Salah satu keunggulan blog dibanding media konvensional adalah jangkuannya yang luas ke seluruh pelosok dunia. Karena itu, disiplinlah ngeblog untuk menjangkau stakeholders kamu seperti potential employers, clients, atau had hunters. Dengan ngeblog maka exposure dan jangkauan “pemasaran” personal brand kamu akan lebih luas, tak hanya seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Ngeblog memberimu kesempatan untuk menunjukkan personal brand kamu ke target audience yang lebih luas.

Ciptakan Engagement. Dengan blogging, upaya untuk personal branding harus dilakukan secara dua arah melalui interaksi yang intens dengan target audience. Berbagai bentuk engagement bisa dilakukan mulai dari ber-networking, berdiskusi, berbagi pengetahuan, berkolaborasi, dan sebagainya. Itu semua bisa dilakukan secara online melalui blog kamu.

 

 

About Caring Lova


Artikel Ngeblog untuk Personal Branding

One Comment

  1. Pingback: Tips Mempercantik Blog Untuk Wanita

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>