Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tanda Kamu Galau di Kerjaan Sekarang

By Wahyu Yuliastuti on December 11, 2012
img : http://pinterest.com/pin/273945589803882618/

Sebagai karyawan biasanya kamu menghabiskan waktu paling nggak 8-9 jam di kantor. Itu berarti sepertiga dari hidup dihabiskan dengan bekerja. Kalau sering ngerasa  nggak nyaman atau bahkan mengeluh setiap hari gara-gara pekerjaan, berarti kamu nggak menemukan passion-mu, sayang banget. Kalau kamu ngerasain beberapa hal berikut, baiknya pikirin ulang untuk mencari pekerjaan lain :

  • Nggak Bekerja dengan Hati. Setelah sekian lama bekerja Kamu nggak juga ngerasa nyaman dengan tempat kerja. Setiap hari rasanya terpaksa untuk berangkat ke kantor. Selalu males untuk ngerjain tugas-tugas yang ada. Ini tanda-tanda “Your Job is not Your Career”.
  • Hubungan yang Nggak Baik dengan Atasan. Atasan galak atau tegas emang kerap terjadi di berbagai pekerjaan. Namun, jika ternyata hubungan kamu dengan si Bos sudah sangat buruk, sering bertengkar misalnya. Ini akan bikin suasana nggak nyaman. Coba bayangkan jika 10 tahun ke depan hal seperti ini terus terjadi, aduuhh…
  • Hubungan dengan Rekan Kerja Nggak Harmonis. Memang dalam suatu pekerjaan kamu nggak bisa selalu memilih siapa rekan kerja. Entah kamu memiliki hubungan yang baik dengan dia atau dia adalah musuh kita. Bersikap profesionallah jawabannya. Namun, kalau hubungan pertemanan yang nggak baik ini sudah sangat mengganggu efektifitas pekerjaan, jangan sungkan untuk mengucapkan selamat tinggal pada rekan kerja Kamu.
  • Tidak Ada Masa Depan yang Cerah di Perusahaan. Kerja pasti ingin dapat gaji yang mencukupi dan juga karir yang bagus. Namun apa jadinya kalau perusahaan tempat sedang mengalami krisis keuangan. Segeralah untuk melompat pergi sebelum Kamu ikut runtuh di dalamnya.
  • Kemampuan Kamu Nggak Dianggap. Wah, ini pasti bikin kamu ngerasa kecewa atau bahkan marah jika kemampuan yang dimiliki diremehkan. Selama bertahun-tahun bekerja Kamu nggak pernah naik pangkat dan selalu mengerjakan pekerjaan yang remeh temeh. Jangan sia-siakan potensi Kamu di perusahaan yang kaya gitu.
  • Gaji yang Didapat Nggak Memadai. Setelah lama bekerja gaji yang didapat masih kecil dan nggak bisa mencukupi kebutuhan? Carilah perusahaan lain yang bisa menggaji Kamu dengan lebih layak atau setidaknya lebih tinggi diatas yang sekarang.
  • Prinsip Perusahaan Nggak Sejalan dengan Kamu. kamu adalah orang yang idealis dan selalu ingin melakukan hal-hal yang benar. Sedangkan kamu bekerja di perusahaan yang sering melenceng dari prinsip-prinsip kebenaran yang kamu pegang. Daripada terus merasa bersalah pada idealisme yang kamu pegang, keluar dari perusahaan bisa menjadi pilihan tepat.

Jangan takut pindah kerja ketika usia muda, siapa tau di tempat baru kamu berjodoh dengan passion yang selama ini dicari. Renungin deh!

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Tanda Kamu Galau di Kerjaan Sekarang

2 Comments

  1. Pingback: Your Job is NOT Your Career - Menggapai Passion - YCPA

  2. Pingback: Lowongan kerja tahun 2013

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>