Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja

By Caring Lova on May 30, 2013
business woman - success

Banyak orang yang selalu merasa kekurangan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Sayangnya, waktu tidak pernah bertambah panjang, sementara tugas yang harus dikerjakan, bertambah banyak. Untuk mensiasatinya, kamu perlu meningkatkan produktivitas kerja.

Bagaimana caranya?

Bangun Lebih Pagi. Saat bangun lebih pagi, kamu akan merasa mendapatkan tambahan waktu. Bekerja pada pagi hari juga lebih efektif karena otak masih segar setelah tidur malam hari. Kamu pun dapat melakukan lebih banyak hal, dan mengerjakan pekerjaan yang selama ini terasa sulit disentuh.

Hindari Internet. Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula program-program internet yang dapat mengganggu konsentrasi dalam bekerja. Padahal, program-program tersebut tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Kamu harus “tega” menghindari internet untuk sementara waktu, kecuali jika program internet tersebut digunakan untuk kepentingan pekerjaan.

Buat Jadwal. Jadwal kerja yang teratur akan membuatmu lebih ringan saat mengerjakan tugas. Buatlah skala prioritas. Setelah itu, disiplinlah dalam menjalankannya. Sebagai contoh, hari ini adalah jadwal untuk mengerjakan tugas A. Maka, fokuslah mengerjakan tugas itu sepanjang hari. Besok, mulailah fokus mengerjakan tugas lainnya.

Atur Jadwal untuk Cek Email. Banyaknya email yang masuk seringkali membuatmu lelah. Bahkan, bisa-bisa seharian kamu hanya berkutat pada email yang masuk. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, alih-alih meningkatkan produktivias kerja, justru akan menurunkan produktivitas. Solusinya, buatlah jadwal harian untuk memeriksa email. Misalnya, pagi hari. Jangan lupa, batasi waktunya.

Suasana Kerja. Bekerja di tempat dengan suasana yang tenang, terbukti ampuh untuk meningkatkan produktivitas kerja. Sebaliknya, pada beberapa orang, bekerja dengan alunan musik ringan justru dapat meningkatkan konsentrasi. Karena itu, kenalilah diri sendiri, dan ciptakan suasana kerja yang sesuai.

Pada dasarnya, meningkatkan produktivitas kerja itu bisa berhasil jika ada usaha dan kemauan. Karena itu, jangan berdiam diri dan tetaplah aktif mencari solusi.

Semangat!      

About Caring Lova


Artikel Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>