Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Produktif Bekerja di Virtual Office

By on August 7, 2013
virtual office

Virtual office sedang menjadi tren di kalangan wanita karir. Kantor virtual ini terjadi pada dua hal. Pertama, terjadi jika kamu sedang melakukan perjalanan ke luar kantor pada jam kerja. Meskipun berada di luar kantor, kamu tetap harus menyelesaikan pekerjaan. Kedua, virtual office biasa dijalankan oleh para freelancer yang dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Walaupun tidak berada di kantor, mereka berada pada jam kerja dan harus menyelesaikan pekerjaan.

Banyak orang yang terlena saat berada di virtual office. Jauh dari pantauan atasan, serasa menjadi “angin surga” bagi sebagian orang. Akibatnya, banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan. Untuk menghindari hal ini, diperlukan taktik jitu agar tetap produktif ketika berada di virtual office. Bagaimana caranya? Begini.

Tetap Bekerja. Saat berada di kantor, atasan dapat melihat kita bekerja sehari penuh. Namun, jika kamu sedang berada di virtual office, tak ada atasan yang memantau. Tetaplah bertanggung jawab untuk menunjukkan pada atasan bahwa kamu juga bekerja. Pastikan atasan mudah menghubungimu kapan saja dia perlu.

Laporan. Berilah laporan secara berkala tentang pekerjaan yang kamu lakukan. Laporan ini hendaknya dilakukan seperlunya saja. Jangan terlalu sering meminta atasan membantu membuat keputusan, sebab malah akan terkesan kamu tidak dapat bekerja dengan baik. Atur pertemuan rutin untuk menunjukkan perkembangan pekerjaan.

Tatap Muka. Selama ini banyak para pekerja di virtual office yang merasa nyaman saat berkomunikasi lewat perangkat digital. Namun, pertemuan secara tatap muka tentu saja tetap lebih mendekatkan emosi. Hadirlah ketika atasan memintamu untuk bertemu. Tatap muka seperti ini akan membuat atasan terkesan, dan membuatnya semakin percaya bahwa kamu memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan.

Bekerja di virtual office memang mengasyikkan. Tapi, jangan sampai terlena dan mengabaikan pekerjaan, ya.

About nunikutami


Artikel Tips Produktif Bekerja di Virtual Office

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>