Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Kenali Masalah Yang Membuat Kamu Malas Bekerja

By Caring Lova on April 15, 2013
malas kerja

Sebagai manusia mengalami mood yang naik dan turun saat bekerja memang hal yang lumrah. Tapi kalau mood swing itu dibiarkan berlarut-larut, lama-kelamaan bisa membuat kamu mengalami penurunan kinerja. Yuk kenali masalah yang membuat kamu malas bekerja, lalu segera cari solusinya.

Beberapa hal yang membuat kamu malas kerja misalnya,

  • Rutinitas. Terjebak rutinitas adalah salah satu penyebab terbesar kenapa seseorang mengalami rasa malas dalam bekerja. Apalagi untuk mereka yang bekerja di belakang meja dan melakukan hal yang sama berulang kali. Sebab manusia memiliki kecenderungan mudah bosan, makanya kamu perlu mencoba melakukan hal-hal berbeda setiap harinya. Kalau sudah mulai bosan, sisihkan waktu sebentar untuk mampir ke kubikal teman dan berbincang hal-hal ringan atau saling mengeluarkan lelucon-lelucon yang bisa membuat tertawa. Biasanya ini akan manjur!
  • Kurang Fit. Kondisi tubuh akan mempengaruhi bagaimana kinerja seseorang. Kalau tubuh tidak fit biasanya performance seseorang juga akan menurun. Itu sebabnya kamu harus bisa menjaga stamina dengan cara berolahraga, makan makanan sehat, dan yang paling penting sediakan selalu air putih i meja kamu.
  • Bukan Passion. Bukan passion juga menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami kemalasan dalam bekerja. Karena merasa bukan passionnya seseorang biasanya jadi bekerja seadanya. Untuk hal yang satu ini kamu perlu mempertanyakan lagi tujuan kamu bekerja, tapi apapun tujuannya tidak ada salahnya kamu selalu mencoba memberikan yang terbaik di manapun berada.
  • Tidak ada target. Target bisa membuat seseorang melakukan sesuatu dengan energi berkali-kali lipat kalau dia serius dengan targetnya. Salah satu hal yang membuat seorang jadi malas bekerja adalah tidak adanya target. Coba deh kamu buat target setiap bulannya apa yang akan kamu capai, kalau kamu berhasil mencapainya, kamu akan merasa puas dan terus melakukan yang terbaik untuk mencapai target selanjutnya.

Itu tadi beberapa hal yang biasanya membuat seseorang menjadi malas bekerja. Apa kamu mempunyai salah satu hal di atas? Kalau ada, sebaiknya kamu segera mencoba mencari solusi agar rasa malas bisa pergi jauh-jauh dari kamu.

 

 

About Caring Lova


Artikel Kenali Masalah Yang Membuat Kamu Malas Bekerja

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>